Modal MG 5 GT Lawan Honda City dan Toyota Vios

3 April 2022 13:08 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
MG 5 GT di IIMS Hybrid 2022. Foto: Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
MG 5 GT di IIMS Hybrid 2022. Foto: Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MG Motors Indonesia merilis harga dari sedan terbarunya, MG 5 GT di Indonesia International Motor Show Hybrid atau IIMS Hybrid 2022. Sedan itu dijual mulai dari Rp 339,9 juta.
ADVERTISEMENT
Sebagai pendatang baru, MG 5 GT akan berhadapan langsung dengan beberapa model asal Jepang, seperti Toyota Vios dan Honda City. Dengan harganya itu, sedan asal China itu bisa dibilang sangat kompetitif.
Adapun, MG 5 GT ditawarkan dalam 3 varian, yakni Active, Ignite, dan Magnify. Untuk harganya, masing-masing ditawarkan Rp 339,9 juta, Rp 359,9 juta, dan Rp 399,9 juta.
Secara penampilan, sedan asal China ini juga memiliki penampilan yang cukup menarik perhatian berkat kesan sporty yang ditonjolkan.
Lantas, dengan harga yang sangat kompetitif dari rivalnya, apa yang membuat MG 5 GT spesial?

Fitur kenyamanan yang berlimpah

Mulai dari fitur kenyamanan yang bisa dibilang sangat melimpah untuk mobil sedan. Pada bagian dashboard, terdapat head unit berukuran 10 inci yang sudah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Lalu, terdapat TFT meter cluster berukuran 7 inci.
ADVERTISEMENT
MG 5 GT di IIMS Hybrid 2022. Foto: Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
Untuk membuat mengemudi lebih nyaman, terdapat armrest di bagian depan dan pengaturan AC digital dilengkapi dengan filter udara PM 2.5. Tentu saja, pada bagian setir disematkan pengaturan audio.
Berikut ini fitur kenyamanan lengkap dari MG 5 GT.

Fitur keselamatan yang canggih

Tak hanya pada fitur kenyamanan, fitur keselamatan dari MG 5 GT juga tak kalah canggihnya. Untuk varian tertinggi, Magnify sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif. Berikut ini lengkapnya
ADVERTISEMENT
Sementara untuk varian Active dan Ignite sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan standar. Fitur tersebut tentu saja juga sudah disematkan pada varian tertingginya. Berikut ini lengkapnya.

Spesifikasi MG 5 GT

MG 5 GT di IIMS Hybrid 2022. Foto: Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
Sebagai sedan baru, MG 5 GT memiliki dimensi panjang 4.675 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.480 mm.
Pada bagian bawah kapnya, terbenam mesin 4-silinder 16 katup VTi-TECH dengan kapasitas 1.498 cc.
Di atas kertas, mesin itu mampu memuntahkan tenaga 112 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 150 Nm pada 4.500 rpm. Seluruh tenaga dan torsi itu kemudian disalurkan melalui transmisi otomatik CVT.
ADVERTISEMENT