kumparan
search-gray
Otomotif12 April 2019 19:55

Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung

Konten Redaksi kumparan
Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung (91194)
Modifikasi BMW G310GS Foto: dok. Bikeexif
Bahan modifikasi motor bisa berupa model apa saja. Asal si builder punya imajinasi yang kaya, pastinya bukan hambatan lagi kalau dengan mudah menyulap berbagai motor keluar dari rohnya.
ADVERTISEMENT
Seperti pada BMW G310GS yang berhasil dirombak rumah modifikasi VTR Customs asal Swiss, jadi Scrambler yang lebih ramping sekaligus jangkung.
Motor dari pabrikan bavaria ini sejatinya merupakan model baru, sehingga masih sedikit rumah modifikasi yang menggarapnya. Seperti diwartakan Bikeexif, Dani Weidman si penggawa VTR Customs, pun menyebut kalau modifikasi yang dikerjakannya semata untuk senang-senang saja.
Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung (91195)
Modifikasi BMW G310GS Foto: dok. Bikeexif
Bukannya si Weidman malas-malasan buat menggarap motor tersebut, di bengkelnya saja banyak BMW RNineT yang masih terparkir rapi alias menunggu giliran buat dimodifikasi.
"Kami pikir BMW G310GS ini sangat lincah, menyenangkan untuk dibawanya berkendara, terlebih akan sangat cocok bagi orang yang punya postur pendek, untuk itu kami rombak untuk membuatnya semakin populer," ujar Weidman.
ADVERTISEMENT
Kalau bicara ubahan, BMW G310GS tersebut secara umum masih menggunakan rangka utama dan mesin bawaan pabrikan. Suspensi depan, ban dan velg pun juga masih besutan BMW Motorrad.
Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung (91196)
Modifikasi BMW G310GS Foto: dok. Bikeexif
Hanya saja biar mengubah tampilannya jadi lebih jangkung, rangka buritannya diatur ulang. Nah biar lebih tinggi lagi, suspensi belakang diganti jadi lebih panjang. Alhasil, terpampanglah desain jok model jomblo yang diselimuti kulit coklat menggantung tinggi.
Kemudian biar bisa menampung barang bawaan, ekor jok dipasang rak kepunyaan BMW RNineT.
Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung (91197)
Modifikasi BMW G310GS Foto: dok. Bikeexif
Lanjut dari depan, semua lampu bawaan dicopot dan digantikan dengan lampu bulat klasik ditambah topi sebagai pelat nomor, sedangkan di bawahnya dipasangkan spakbor kecil biar nuansa retronya sedikit terasa.
Desain kondom tangki pun ikutan dirombak guna menyesuaikan tampilannya yang simpel tapi berkarakter galak. Biar semarak, tangki beserta cover-nya dilabur warna biru langit, putih dan kelir merah.
Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung (91198)
Modifikasi BMW G310GS Foto: dok. Bikeexif
Sebagai sentuhan akhir, Weidman membubuhkan warna coklat seperti BMW S100RR baru pada rangka tambahan dan blok mesinnya supaya tidak monoton. Serta tidak ketinggalan, ada knalpot Akrapovic biar suara betotan gasnya makin garang.
Modifikasi BMW G310GS Jadi Scrambler yang Jangkung (91199)
Modifikasi BMW G310GS Foto: dok. Bikeexif
Bagaimana, sah tidak jadi referensi modifikasi BMW G310GS kamu?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white