Motor Bebek Baru Honda Harga Rp 12 Jutaan, Konsumsi BBM 54 Km/liter

23 Mei 2023 11:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Honda Blade model year 2023 untuk pasar Vietnam. Foto: Honda
zoom-in-whitePerbesar
Honda Blade model year 2023 untuk pasar Vietnam. Foto: Honda
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nama Honda Blade pernah menjadi bagian dari katalog motor bebek PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa tahun yang lalu. Sayangya, kiprahnya harus terhenti pada awal tahun 2019 silam.
ADVERTISEMENT
Namun di pasar luar negeri, motor bebek Honda Blade ternyata masih eksis, contohnya seperti yang ada di Vietnam ini. Jenama asal Jepang itu baru saja merilis versi terbaru motor pedal yang dijual terjangkau itu.
Peluncuran Honda Blade 110 terbaru sebagai bentuk permintaan akan motor terjangkau yang masih begitu populer di Negara Naga Biru tersebut, melansir Great Bike.
Menyoal desainnya, Blade di sana jelas berbeda dengan versi yang terakhir dijual di Tanah Air. Perawakannya lebih mirip dengan perpaduan Revo Fit di bagian depan dan Supra X untuk bagian belakangnya.
Honda Blade model year 2023 untuk pasar Vietnam. Foto: Honda
Sebagai motor kelas entry level, Blade 110 anyar tersebut tidak banyak dilengkapi dengan fitur kekinian. Misalnya, semua lampu masih pakai bohlam, panel meter analog, bahkan velg jari-jari hingga rem depan dan belakang yang masih menggunakan tromol.
ADVERTISEMENT
Sumber tenaganya mengandalkan unit berkubikasi 110 cc SOHC 1-silinder berpendingin udara. Data pabrikan, tenaga yang dihasilkan sebesar 8,2 dk dan torsi maksimum ada di 8,6 Nm, kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 4-percepatan.
Konsumsi BBM-nya diklaim irit, Blade 110 mampu menjelajah sejauh 54 kilometer untuk setiap satu liter bensin. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri sebesar 3,7 liter.
Honda Blade 110 terbaru di Vietnam sebenarnya dijual dalam dua varian yakni tipe paling standar dengan spesifikasi di atas dijual 19,2 juta Dong atau setara Rp 12 jutaan. Sementara varian dengan velg racing dan rem cakram depan dibanderol Rp 13 jutaan.
***