Otomotif
·
24 November 2020 17:05

Motor Bebek Yamaha Jupiter Z Cuma Rp 1,5 Juta, Tertarik?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Motor Bebek Yamaha Jupiter Z Cuma Rp 1,5 Juta, Tertarik?  (492528)
Motor Lelang Foto: Puti Cinintya/kumparan
Meski semakin tergerus oleh popularitas motor matik, sepeda motor bebek masih diminati oleh para konsumen, khususnya di pasar motor bekas.
ADVERTISEMENT
Salah satu alasan meminang motor ini karena harga bekas yang relatif terjangkau. Apalagi urusan perawatan dia terbilang mudah dan cukup bandel menyoal mesin.
Bagi yang sedang mencari motor bebek dengan harga miring solusinya adalah berburu di balai lelang. Seperti contohnya Lelang Universal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan yang menawarkan motor bebek dengan harga rekomendasi mulai dari Rp 1 jutaan.
Motor Bebek Yamaha Jupiter Z Cuma Rp 1,5 Juta, Tertarik?  (492529)
Ilustrasi motor lelang. Foto: Istimewa
Staf Marketing Lelang Motor Universal, Isma Sulaiman mengatakan, harga limit rendah yang dipasang untuk motor bebek adalah strategi untuk menarik konsumen.
"Betul memang kalau dilihat dari harga dasar yang kita pasang kenaikannya (motor bebek) lumayan bagus tapi tidak sebagus motor matik. Ini juga cara kita agar unit cepat keluar," kata Sulaiman kepada kumparan, Selasa (24/11).
Motor Bebek Yamaha Jupiter Z Cuma Rp 1,5 Juta, Tertarik?  (492530)
Motor Lelang Foto: Puti Cinintya/kumparan
Namun, Sulaiman mengingatkan tak semua motor yang ditawarkan di balai lelang memiliki kondisi yang sehat. Maka dari itu dia menyarankan untuk lebih teliti sebelum memutuskan membayar sepeda motor.
ADVERTISEMENT
"Kondisi kita menjual apa adanya, seperti apa yang kita dapat itu juga yang kita jual. Kondisi fisik seperti bodi pecah itu bisa dilihat, tapi kalau mesin itu yang harus diperhatikan dan diperbolehkan untuk bawa mekanik saat open house," katanya.

Motor bebek Yamaha Jupiter Rp 1 jutaan

Motor Bebek Yamaha Jupiter Z Cuma Rp 1,5 Juta, Tertarik?  (492531)
Ilustrasi Yamaha Jupiter . Foto: Istimewa
Sulaiman menjelaskan untuk konsumen motor bebek di balai lelang tak sebanyak motor matik. Nah, dari sini bisa jadi peluang untuk Anda mendapatkan harga limit paling terendah.
Dari daftar motor bebek lelang yang diberikan Sulaiman, paling menarik adalah Yamaha Jupiter Z rakitan 2011. Motor ini hanya dijual Rp 1,5 juta saja.
Padahal jika melirik laman jual beli daring, motor tersebut masih ditawarkan dengan banderol Rp 4,8 juta sampai Rp 9,1 juta.
ADVERTISEMENT
Jika kurang tertarik dengan Yamaha Jupiter, sebagai gambaran berikut ini harga motor bebek di Universal:
  • Yamaha Jupiter MX 2009: Rp 2,2 juta
  • Yamaha Jupiter MX 2014: Rp 5,6 juta
  • Yamaha Jupiter MX King 2019: Rp 11 juta
  • Honda Revo Fit Fi 2018: Rp 4,5 juta
  • Honda Supra X 125 2012: Rp 3,9 juta