Otomotif
·
24 Juni 2021 15:53
·
waktu baca 2 menit

Motor Bebek Yamaha Vega Force Baru Meluncur, Harga Cuma Rp 16 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Motor Bebek Yamaha Vega Force Baru Meluncur, Harga Cuma Rp 16 Jutaan (643724)
searchPerbesar
Warna Metallic Red Yamaha Vega Force. Foto: YIMM
Motor bebek Yamaha Vega Force kembali mendapat pembaruan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan opsi warna dan striping baru pada tampilan motor ini.
ADVERTISEMENT
Manager Public Relations, YRA & Community YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, motor bebek masih jadi pilihan konsumen di Indonesia, maka dari itu langkah menghadirkan warna baru adalah strategi memuaskan konsumen.
"Motor bebek memiliki penggemarnya tersendiri dengan line up produk Yamaha yang masih menjadi pilihan utama konsumen. Salah satunya Vega Force yang tahun ini mendapatkan penyegaran warna," kata Anton lewat keterangan resminya, Kamis (24/6).
Di pembaruannya kali ini, garpu tala menghadirkan 2 warna baru yakni Metallic Red dan Metallic Black Gold. Warna ini disebutkan menjadi favorit konsumen di segmen motor bebek, khususnya produk Yamaha.
Untuk warna pertama Metallic Red, pabrikan mengkelir warna merah pada bagian depan mulai dari headlamp, bodi tengah, dan fairing kiri serta kanan. Sementara untuk panel bodi tengah hingga belakang dilabur warna hitam dengan sentuh sedikit striping.
Motor Bebek Yamaha Vega Force Baru Meluncur, Harga Cuma Rp 16 Jutaan (643725)
searchPerbesar
Warna Metallic Black Gold Yamaha Vega Force. Foto: YIMM
Sementara untuk Metallic Black Gold lebih tampil sporty dengan dominasi warna hitam dari depan hingga belakang. Adapun untuk warna emas dituangkan lewat penggunaan stiker alias stripping di beberapa bagian.
ADVERTISEMENT
Keduanya tampil modern karena sudah menggunakan velg berjenis cast wheel alias racing dengan penggunaan ban 70/90 ring 17 di depan dan 80/90 ring 17 di belakang.

Mesin, fitur, dan harga

Motor Bebek Yamaha Vega Force Baru Meluncur, Harga Cuma Rp 16 Jutaan (643726)
searchPerbesar
Layout mesin Yamaha Vega Force. Foto: YIMM
Yamaha Vega Force menggunakan rangka berjenis backbone dan menggendong mesin 114 cc, 1-silinder, pendingin udara, dan sudah ber pengabut injeksi.
Di atas kertas, ia memiliki tenaga maksimal 6,41 kW atau 9 daya kuda pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi puncak 9,53 Nm di 5.500 rpm,
Motor Bebek Yamaha Vega Force Baru Meluncur, Harga Cuma Rp 16 Jutaan (643727)
searchPerbesar
Bagasi Yamaha Vega Force. Foto: YIMM
Namun memang untuk fitur motor ini tak dibekali banyak teknologi modern. Misalnya panelmeter masih menggunakan model analog, pengaman kunci magnet, rem cakram di depan, dan memiliki bagasi cukup besar yakni 9,2 liter.
Untuk harganya, Yamaha Vega Force dengan warna baru ini dijual dengan harga Rp 16.955.000 OTR. Ini bisa jadi opsi menarik, karena banderolnya masih lebih murah dari Yamaha Gear 125 S Version.
ADVERTISEMENT
Kelebihan motor bebek dibanding jenis motor lainnya adalah keiritan bahan bakar, dan mampu dikendarai di beberapa kondisi jalan. Boleh dibilang motor bebek terkenal bandel soal 2 hal ini.