kumparan
search-gray
Otomotif6 Agustus 2019 16:03

Nissan Mulai Mengungkap Tampilan Terbaru Serena 2020

Konten Redaksi kumparan
Nissan Serena 2020
Nissan Serena 2020 Foto: dok. Carscoops
Nissan Motor Corporation akhirnya mulai mengungkap teka-teki penampilan terbaru dari Serena. Pada penampilan terbarunya ini, terdapat beberapa perubahan signifikan yang terjadi di bagian eksterior dan interior Serena.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Carscoops, terlihat pada bagian grille Serena ini, kini tampil berbeda dari sebelumnya. Pada varian Highway Star-nya menampilkan desain grille V-motion yang dipenuhi oleh aksen krom. Desain ini mengingatkan kita pada miliknya Livina.
Pada revisi terbarunya, desain lebih menjulur hingga tersambung dengan lampu depan yang kini telah menggunakan adaptive LED terbaru. Terdapat juga perubahan di lekukan bemper bawah serta lampu kabut.
Nissan Serena 2020
Nissan Serena 2020 Foto: dok. Carscoops
Pada bagian belakangnya, Serena menampilkan lampu belakang LED yang berdesain unik dengan memadukan aksen krom, begitu juga spoiler pada sisi atasnya. Sementara pada bemper bawahnya menampilkan lekuk desain terbaru.
Sayangnya, desain pelek yang tersemat pada Serena ini, terlihat terlalu kecil dengan diameter pelek 16 inci. Selain itu, secara desain peleknya pun terlihat kurang mewah.
Nissan Serena 2020
Nissan Serena 2020 Foto: dok. Carscoops
Masuk ke bagian interior, ubahan yang terjadi memang tidak begitu banyak. Terlihat ubahan hanya terjadi pada desain panel instrumen serta bahan kain jok yang digunakan. Konsumen juga dapat memesan khusus sarung jok yang dapat tahan air.
ADVERTISEMENT
Kini, fitur safety juga lebih banyak di antaranya ada Intelligent Blind Spot Intervention dan Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Emergency Braking, Road Sign Detection Function, serta Emergency Assist for Pedal Misapplication (fitur ini akan membantu saat pengemudi salah menginjak pedal rem).
Selain itu, Serena ini juga akan mendapatkan sistem mengemudi semi otonom Pro Pilot yang telah diperbarui. Nantinya, sistem ini akan membantu pengemudi mendapatkan pengereman yang lebih mulus dalam berbagai kondisi, serta dapat mengontrol kecepatan.
Nissan Serena 2020
Nissan Serena 2020 Foto: dok. Carscoops
Menyoal jantung mekanisnya, Serena akan menawarkan tiga varian, yaitu mesin bensin biasa, S-Hybrid, serta e-Power.
Untuk mesin bensin akan hadir dengan kapasitas 2.0 liter, serta dengan sistem penggerak roda depan. Sementara untuk S-Hybrid, akan memadukan mesin bensin 2.0 liter dengan teknologi hybrid. Pada varian S-Hybrid ini akan tersedia dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu roda depan dan all wheel drive.
ADVERTISEMENT
Lalu, untuk yang e-Power akan hadir dengan konfigurasi 7 kursi serta dengan sistem penggerak roda depan. Sayangnya, tidak dijelaskan spesifikasi pada varian e-Power ini, namun kuat dugaan pada varian ini tetap mengandalkan mesin bensin dengan kapasitas yang sangat kecil.
Nissan Serena 2020
Nissan Serena 2020 Foto: dok. Carscoops
Hadir dengan dua warna baru, yaitu Sunrise Orange dan Dark Metal Grey, mobil ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada 2020 mendatang. Menyoal harganya, untuk pasar dalam negeri Jepang, Nissan membanderol Serena terbaru ini dengan harga setara Rp 322 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white