Otomotif
·
17 September 2020 18:08

Nissan Navara Baru Siap Meluncur, Tantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nissan Navara Baru Siap Meluncur, Tantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton (126775)
Nissan Navara sedang uji jalan di Thailand. Foto: dok. Autoindustriya
Nissan Motor Company dirumorkan akan segera menghadirkan versi penyegaran dari mobil pikap double cabin andalannya, yakni Nissan Navara dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Kencangnya rumor kehadiran Nissan Navara facelift itu juga diperkuat dengan munculnya sebuah foto mobil pikap yang diduga Nissan Navara, sedang melakukan uji jalan di Thailand dalam kondisi terbungkus stiker kamuflase.
Melansir dari Autoindustriya, rival Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton itu terlihat sudah hadir dengan bahasa desain baru khas Nissan, yakni grille ala V-motion.
Tak hanya grille-nya saja yang mendapatkan ubahan, bagian bumper depan juga terlihat tampil dengan lekuk desain baru yang lebih tajam
Pada bagian sampingnya, Nissan Navara tetap menonjolkan kesan gagahnya dengan step bar di sisi pintu dan roofrail di bagian atap.
Sementara untuk bagian belakangnya memang belum ada bocoran foto pastinya, namun diprediksi Nissan akan melakukan beberapa ubahan, seperti pada lampu atau bumper-nya.
Nissan Navara Baru Siap Meluncur, Tantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton (126776)
Tampilan New Nissan Navarra Foto: dok. Carscoops

Interior dapat ubahan?

Mengingat Nissan Navara ini hanyalah versi facelift, maka diprediksikan pada bagian interiornya tak akan mendapatkan banyak ubahan.
ADVERTISEMENT
Nissan Navara nampaknya hanya akan hadir dengan warna trim baru di bagian interior serta beberapa fitur kenyamanan dan mungkin fitur hiburan baru.

Akankah Nissan Navara dibekali Intelligent Mobility?

Ubahan atau peningkatan lain yang mungkin didapatkan pada Nissan Navara facelift ini, yakni menyoal kelengkapan fitur pada paket fitur keselamatan canggih dari Nissan Intelligent Mobility.
Bila melihat pada paket fitur Nissan Intelligent Mobility yang saat ini sudah tersemat pada Nissan Navara, memang belumlah lengkap. Saat ini, paket fitur Nissan Intelligent Mobility di Nissan Navara baru mencakup kamera 360 derajat, hill start assist dan hill descent control.
Nissan Navara Baru Siap Meluncur, Tantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton (126777)
Tampilan New Nissan Navarra Foto: dok. Carscoops
Diharapkan pada versi facelift-nya nanti, Nissan akan melengkapi paket fitur keselamatan dari Nissan Intelligent Mobility di Nissan Navara.
ADVERTISEMENT

Mesin tetap sama

Menyoal jantung pacunya, Nissan Navara nampaknya juga akan tetap mengusung mesin yang sama seperti sebelumnya, yakni turbodiesel berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghempaskan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm.
Dengan uji jalan yang saat ini sudah dilakukan, diprediksikan Nissan Navara akan resmi diluncurkan secara global dalam beberapa bulan ke depan dan diharapkan juga menyusul di Indonesia beberapa waktu setelahnya.
Nissan Navara Baru Siap Meluncur, Tantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton (126778)
Mesin turbodiesel Nissan Terra Foto: Muhammad Ikbal
Tentu, dengan kehadiran Nissan Navara facelift tersebut akan semakin meramaikan persaingan segmen pikap double cabin yang saat ini sudah diisi oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, dan Mahindra Scorpio.
***