Otomotif
·
8 September 2020 12:47

Nissan Z Proto, Penerus Sedan Sport Legendaris Siap Meluncur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nissan Z Proto, Penerus Sedan Sport Legendaris Siap Meluncur (88846)
Bocoran Nissan Z Proto, Foto: dok. Motor1
Nissan Motor Company akan memperkenalkan satu sedan sport terbarunya yang berasal dari keluarga Z. Mobil yang diberi nama Nissan Z Proto itu akan menjalani debut globalnya pada 16 September 2020.
ADVERTISEMENT
Jelang peluncuran perdananya, Nissan mulai mengungkap teaser beberapa siluet tampilan dari Z Proto. Dari tampilan siluet itu, Nissan Z Pronto ini terlihat hadir dengan lekuk bodi sedan sport 2 pintu layaknya Nissan Fairlady 350Z atau Datsun 240 Z.
Nissan Z Proto, Penerus Sedan Sport Legendaris Siap Meluncur (88847)
Bocoran Nissan Z Proto, Foto: dok. Motor1
Kemiripan lekuk desain itu juga tak ditampik oleh Nissan, mereka mengungkapkan bahwa mobil ini memang terinspirasi dan mengambil bahasa desain yang sama dari generasi lawas keluarga Z.
Nissan Z Proto, Penerus Sedan Sport Legendaris Siap Meluncur (88848)
Bocoran Nissan Z Proto, Foto: dok. Motor1
Pada desain lampunya, Nissan Z Proto ini mengusung desain lampu bulat khas seperti pada Datsun 240 Z. Sementara lampu belakangnya, terinspirasi diri Nissan 300ZX.
Hal menarik yang membuat mobil ini jadi semakin istimewa, yakni hadirnya logo Z pada pilar belakang di sisi samping.
Nissan Z Proto, Penerus Sedan Sport Legendaris Siap Meluncur (88849)
Bocoran Nissan Z Proto, Foto: dok. Motor1
Berstatus sedan sport, Nissan Z Proto atau yang bisa disebut sebagai 400Z ini dipastikan akan dibekali mesin yang cukup buas. Memang belum ada informasi resmi terkait jantung pacu yang terbenam di balik kap mesin mobil ini.
ADVERTISEMENT
Video

Prediksi mesin buas pada Nissan Z Proto

Namun banyak yang memprediksi, Nissan Z Proto akan dibekali dengan mesin bensin V6 twin turbocharger berkapasitas 3.0 liter. Mesin itu selanjutnya dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dan sistem penggerak 2 roda belakang.
Nissan Z Proto, Penerus Sedan Sport Legendaris Siap Meluncur (88850)
Bocoran Nissan Z Proto, Foto: dok. Motor1
Terlepas dari benar atau tidaknya spesifikasi yang diusung oleh Nissan Z Proto ini, tentu kehadiran penerus Nissan Fairlady Z ini amat dinantikan.
Hadirnya Nissan Z Proto ini setidaknya bisa kembali meramaikan pasar sedan sport legendaris dari Jepang, yang sebelumnya telah diramaikan oleh Toyota Supra dan Honda NSX.
***