Otomotif
·
1 Mei 2021 15:02

Pakai Velg Sporty, Wuling Cortez dan Confero Tampil Beda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pakai Velg Sporty, Wuling Cortez dan Confero Tampil Beda (44411)
searchPerbesar
Wuling Confero Modifikasi. Foto: Muhammad ikbal/kumparan
Ajang pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, rupanya tidak hanya dimanfaatkan para merek mobil untuk menampilkan jajaran mobil barunya saja, namun juga mobil modifikasi.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dilakukan Wuling dengan menampilkan 2 konsep modifikasi dari Wuling Cortez CT Type S dan Confero terbaru. Penampilan 2 mobil konsep modifikasi ini sukses mencuri perhatian.
Hadir dengan tampilan yang lebih sporty, keduanya diharapkan bisa jadi inspirasi bagi para konsumen Wuling khususnya yang berjiwa muda.
“Kami menampilkan sesuatu yang istimewa pada IIMS tahun ini dengan membawa dua unit dengan sentuhan khusus dari lini produk MPV Wuling. Unit ini kami hadirkan sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri,” ujar Media Relations Wuling, Brian Gomgom.
Perbedaan mencolok dari kedua mobil ini, tentu terletak pada penggunaan velg lebar dengan penyematan beberapa stiker pada bagian bodinya.
Khusus Wuling Cortez CT Type S, hadir dengan penggunaan velg Rotiform BUC M berukuran 19 inci dengan lebar velg 8,5 dan ET 45. Velg model strip itu dibungkus dengan ban premium dari Yokohama Advan Sport berukuran 235/40/19.
Pakai Velg Sporty, Wuling Cortez dan Confero Tampil Beda (44412)
searchPerbesar
Wuling Cortez Modifikasi. Foto: Muhammad ikbal/kumparan
Tak hanya disematkan velg lebar, kesan sporty pada mobil ini pun semakin terasa dengan permainan body striping berwarna hitam pada bagian samping bawah mobil, dan stiker merah pada bagian grille depannya.
ADVERTISEMENT
Tersemat juga crossbar dan Thule roofbox di bagian atapnya yang semakin mempermanis tampilan dari medium MPV ini.
Tak kalah dengan Wuling Cortez CT Type S, Wuling Confero S juga tampil lebih segar dengan penyematan velg baru dari Rotiform Las berukuran 17 inci dengan lebar velg 8 dan ET 40. Pada velg ini dibungkus dengan ban dari Continental MC6 berukuran 224/45/17.
Sama seperti Wuling Cortez CT Type S, pada Confero S ini juga mendapatkan sentuhan body stripping berwarna hitam dan merah di sisi sampingnya. Serta ada juga stiker merah di bagian grille.
Pun pada bagian atapnya yang turut ditambahkan crossbar dan Thule roofbox.

Bukan pertama kalinya

Kehadiran Wuling Cortez CT Type S dan Confero S yang telah dimodifikasi ini, memang bukan yang pertama kalinya dihadirkan Wuling pada pameran otomotif.
ADVERTISEMENT
Sudah sejak gelaran IIMS 2018, Wuling hampir tak pernah absen untuk memajang berbagai produk andalannya yang telah dimodifikasi. Pada IIMS 2018, Wuling menampilkan Cortez yang telah diubah cukup signifikan, dengan ditambahkan body kit, penggantian velg lebih lebar, lowering kit dibuat rendah, dan permainan body stripping.
Pakai Velg Sporty, Wuling Cortez dan Confero Tampil Beda (44413)
searchPerbesar
Modifikasi Wuling Cortez 1,8L Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Lalu berikutnya pada IIMS 2019, Wuling menampilkan Almaz yang dimodifikasi bergaya Stunning Simple Style dan telah dijejali velg lebar berukuran 20 inci.
Disusul pada GIIAS 2019, Wuling bahkan memajang 3 mobil andalannya, yaitu Almaz, Cortez, dan Confero yang telah dimodifikasi jadi lebih segar.
***