Otomotif
·
16 Oktober 2020 14:22

Pandemi COVID-19, Daihatsu Dress Up Challenge Digelar Secara Virtual

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pandemi COVID-19, Daihatsu Dress Up Challenge Digelar Secara Virtual  (18630)
Daihatsu Sirion Hasil Modifikasi Ladies Car Community Foto: Alfons Yoshio/kumparan
PT Astra-Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu Dress Up Challenge. Bedanya, kontes yang telah digelar sejak tahun 2014 tersebut kini dihelat secara virtual.
ADVERTISEMENT
Daihatsu Dress Up Challenge yang digelar sejak 6 tahun lalu pun semakin berkembang. Bahkan, tak menutup kemungkinan diselenggarakan secara global.
"Ini coba akan kami pelajari, dan melihat kemungkinan untuk membuka pintu untuk kompetisi global seperti itu," tutur Domestic Marketing Division Head ADM Rudy Ardiman, saat konferensi pers secara virtual, Kamis (15/10).
Lagipula, dengan menyelenggarakan Daihatsu Dress Up Challenge secara online membuat audiens lebih luas dan tak terbatas ruang.
Reza Aliwarga dari Indonesia Auto Modified (IAM), selaku mitra ADM, menambahkan kontes modifikasi secara online bisa menjangkau khalayak yang lebih luas, bukan cuma dari dalam tapi luar negeri.
Pandemi COVID-19, Daihatsu Dress Up Challenge Digelar Secara Virtual  (18631)
Daihatsu Ayla Turbo. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
"Melalui online kita tak perlu saling ketemu, tapi dari seluruh dunia kita bisa saling terkoneksi di event online ini. Mungkin ke depannya ini bisa kami konsepkan lagi," katanya.
ADVERTISEMENT

Daihatsu Dress Up e-Challenge

Sementara itu, Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) akan berlangsung pada 25 Oktober sampai 4 Desember 2020.
Pendaftaran kontes modifikasi DDeC, bisa dilakukan melalui situs resmi Daihatsu Indonesia mulai 25 September hingga 25 Oktober 2020.
Selain melibatkan IAM, Daihatsu turut berkolaborasi dengan sejumlah juri dari Amerika, Singapura, dan Malaysia.
Pada edisi tahun ini, DDeC memiliki sejumlah kategori, yakni kompetisi modifikasi mobil (real car) dan Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM), yang merupakan kontes modifikasi digital berbasis Daihatsu Ayla dan Sirion yang nantinya akan dijadikan sebagai desain stiker.