Pedagang Ungkap Motor Bekas Irit BBM yang Laris di Pasaran

7 September 2022 10:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Honda BeAT bekas. Foto: Rizki Fajar Novanto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Honda BeAT bekas. Foto: Rizki Fajar Novanto/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memiliki motor yang irit BBM bisa jadi anugerah sekarang ini. Namun bagi yang tidak memilikinya, membeli motor bekas yang konsumsi bahan bakarnya tidak boros merupakan solusi, sebelum memutuskan memboyong motor baru.
ADVERTISEMENT
Menurut PIC Showroom Sukses Motor Gandaria, Lita, motor-motor dengan kapasitas mesin kecil jadi pilihan calon konsumen saat ini. "Honda BeAT, itu sih yang paling irit BBM. Itu yang paling sering dicari," ungkapnya saat ditemui kumparan, Selasa (6/9).
Hal senada juga diungkapkan Head of Marketing Antara Motor Kalisari Dwi Aryanto. "Motor yang terkenal irit itu Honda BeAT, yang cc mesinnya masih 110 cc. Utamanya, BeAT model lama tetapi yang sudah pakai teknologi injeksi," jelasnya terpisah.
Berbagai tipe Honda BeAT bekas di showroom motor bekas. Foto: Rizki Fajar Novanto/kumparan
Selain irit BBM, banyak orang memilih model tersebut lantaran kemudahan mendapatkan suku cadang. " Terus kelebihannya ringan, bodinya simpel, dan kebanyakan orang nyari karena kecil," ungkap Ari.
Menurut kedua showroom tersebut, Honda BeAT lansiran 2017 merupakan unit yang paling laris. Harganya pun cukup beragam mulai dari rentang harga Rp 12 juta hingga Rp 13 juta.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi Honda BeAT 2017

Ikut tertarik membelinya? Sekilas mengenai spesifikasinya. BeAT tahun produksi tersebut belum menggunakan lampu utama LED. Secara keseluruhan bentuk bodinya sudah dibuat serba meruncing.
Honda BeAT 2017 mengemas mesin 10cc, 4 -tak, SOHC, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan 8,55 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,01 Nm pada 6.500 rpm.
Dalam materi publikasi Astra Honda Motor, konsumsi BBM-nya 59 km/liter menggunakan metode ECE R40. Metode ini dilakukan di laboratorium dengan cara berkendara dan kondisi lingkungan tertentu.
Honda BeAT bekas di Showroom Antara Motor. Foto: Rizki Fajar Novanto/kumparan
Adapun fiturnya berupa bagasi dengan kapasitas 11 liter. Pengereman Honda BeAT ini juga telah menerapkan Combi Brake System (CBS). Ditambah ACG starter agar suara menghidupkan mesin lebih senyap, kemudian idling stop system (ISS).
ADVERTISEMENT
Paling penting, Honda BeAT edisi terakhir sebelum lahir model terbarunya yang pakai lampu LED ini juga telah dilengkapi eco indicator, untuk memandu bukaan gas yang lebih efisien.