Otomotif
·
25 September 2018 14:08

Peluang Hadirnya Penyegaran untuk Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Peluang Hadirnya Penyegaran untuk Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia (23987)
Pengunjung melihat mobil Pajero Sport pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Sejak kehadiran Xpander, mungkin Mitsubishi Pajero Sport tidak lagi menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Namun, bukan berarti pabrikan tiga berlian lantas melupakan sport utility vehicle (SUV) yang menjadi andalan sebelumnya ini.
ADVERTISEMENT
Mei lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mitsubishi Pajero Sport dihadirkan dalam model khusus, Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition. Dihadirkan dalam jumlah terbatas mobil ini pun terbukti masih laris manis dan jumlahnya ditambahkan Agustus lalu.
Hal ini membuktikan, masih banyak penggemar mobil SUV yang satu ini. Tidak aneh kalau kabar mengenai hadirnya penyegaran untuk model baru Mitsubishi Pajero Sport menarik perhatian.
Di Thailand, berdasar informasi dari beberapa sumber, Mitsubishi Pajero Sport facelift terlihat mengaspal dengan ditutupi kamuflase.
Melihat dari foto yang beredar, kamuflase menutupi bagian depan mobil ini. Dynamic Shield yang menjadi DNA desain mobil-mobil Mitsubishi tetap diterapkan namun dengan sentuhan yang lebih halus alias tidak agresif. Grillenya juga punya ukuran yang lebih besar serta revisi untuk lampu utama dan juga bemper.
Peluang Hadirnya Penyegaran untuk Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia (23988)
Mitsubishi Pajero Sport faceclift tertutup kamuflasi di Thailand (Foto: dok. Autoindustriya)
Selain itu, bagian belakang rasanya tidak ada ubahan berarti mengingat tidak ada kamuflase yang menutupi bagian ini.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan dapur pacu mesin dengan kode 4N15, 2,4 liter MIVEC diesel dengan turbo nampaknya akan dipertahankan, meski diperkirakan mereka akan melakukan penyesuaian kembali untuk meningkatkan tenaga serta torsi maksimum yang saat ini ada di angka 178 daya kuda (dk) dan 430 Nm.
Peluang hadirnya di Indonesia
Itu di Negeri Gajah Putih. Lalu bagaimana di Indonesia? Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Irwan Kuncoro, seolah masih menutup-nutupi kemungkinan Mitsubishi Pajero Sport baru juga akan segera hadir di Indonesia.
"Bisa iya, bisa enggak, karena kan produksinya sendiri-sendiri," ujarnya ketika ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.
Peluang Hadirnya Penyegaran untuk Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia (23989)
Mitshubisi Pajero Sports Rockford Fosgate. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Sama seperti Indonesia, Pajero Sport juga diproduksi lokal di Thailand. Selain itu menurut Irwan sampai saat ini spesifikasinya pun juga sama di dua negara Asia Tenggara ini.
ADVERTISEMENT
"Mungkin ada perbedaan varian saja, tapi secara spesifikasi sama," terang dia lagi.
Saat ini di pasar lokal Mitsubishi Pajero Sport sendiri ditawarkan dengan enam varian yang terbagi dalam dua pilihan penggerak, roda belakang (RWD) dan empat roda (FWD). Varian terendahnya sendiri, Exceed MT, ditawarkan di harga Rp 464 juta.