Otomotif
·
20 Maret 2021 11:35

Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381558)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Mengawali tahun 2021, BMW Group resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yakni BMW i4, pada Rabu (17/3/2021).
ADVERTISEMENT
Hadir dengan mengusung konsep fastback atau sedan Gran Coupe, BMW i4 akan melengkapi line up mobil listrik BMW sebelumnya yang telah diisi oleh i3, iX3, dan iX.
Sebagai sebuah mobil listrik, BMW i4 memiliki tampilan yang sporty dan futuristik. Hal itu tercermin dari penggunaan warna putih yang dikombinasikan dengan aksen biru.
"Dengan penampilannya yang sporty, dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan tanpa emisi, BMW i4 adalah BMW sejati. Hal itu membuat jantung merek BMW sekarang berdegup kencang sepenuhnya,” ucap Pieter Nota, perwakilan Board of Management BMW AG.
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381559)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Pada tampilan depannya, BMW i4 menampilkan desain grille lebar seperti yang ada pada BMW M3 dan M4 terbaru. Perbedaannya, bila pada M3 dan M4 terbaru menggunakan kidney grille khas BMW, maka di mobil listrik i4 hadir dengan grille tertutup khas mobil listrik.
ADVERTISEMENT
Desain grille lebar itu dikombinasikan dengan desain lampu kekinian dari BMW yang tentunya sudah menggunakan teknologi Laserlight. Terdapat juga beberapa aksen warna biru pada bagian grille dan lampu depannya.
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381560)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Geser ke sisi samping, BMW i4 dibekali dengan velg yang punya desain futuristik khas mobil listrik dengan kombinasi warna hitam dan silver. Sayangnya belum ada informasi terkait ukuran dari velg dan ban yang digunakan.
Sama seperti di bagian depan, pada bagian samping ini juga tersemat aksen berwarna biru pada bagian side body moulding. Dengan kombinasi velg berkelir 2 warna dan aksen biru di pintunya, membuat identitas sporty dari mobil ini semakin terasa kuat.
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381561)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Sebagai sebuah Gran Coupe, BMW i4 ini memiliki desain kaca belakang yang dibuat seolah menyambung dengan bagian bagasinya. Lalu untuk bagian belakangnya, BMW i4 memiliki desain yang sangat identik dengan desain buritan dari Seri 4 terbaru.
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381562)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Uniknya, pada bagian bumper belakangnya, BMW menyematkan desain 2 knalpot palsu dengan strip biru. Tentu saja, karena mobil ini bertenaga listrik, maka tak ada pipa knalpot di bagian belakangnya.
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381563)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Secara keseluruhan, desain BMW i4 ini memang sangat identik dengan desain pada versi konsepnya. Baik itu pada bagian depan, samping, atau belakang.
ADVERTISEMENT
Sayangnya tak ada informasi dan detail tampilan untuk bagian interiornya. Pun dengan spesifikasinya yang baru akan dirilis BMW beberapa minggu ke depan.
Meskipun demikian, pabrikan asal Jerman itu telah membocorkan kalau mobil listrik ini bakal punya tenaga hingga 390 kiloWatt atau setara 523 daya kuda.
Perkenalkan, Mobil Listrik BMW i4! (381564)
searchPerbesar
Mobil Listrik BMW i4. Foto: dok. Carscoops
Dengan tenaga yang dimilikinya itu, BMW i4 diperkirakan dapat melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4 detik. Adapun untuk kemampuan baterainya, dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil listrik ini diklaim dapat terus melaju sejauh 590 kilometer berdasarkan penghitungan WLTP dan 483 kilometer berdasarkan penghitungan EPA.
***