Otomotif
·
10 Februari 2021 7:58

PO 27Trans Tambah Kelas Bus Baru Tujuan Malang, Ini Fasilitas Mewahnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PO 27Trans Tambah Kelas Bus Baru Tujuan Malang, Ini Fasilitas Mewahnya (119334)
searchPerbesar
Bus PO 27Trans. Foto: dok. 27Trans
Perusahaan otobus (PO) 27Trans kembali menghadirkan gebrakan di debut perdananya di layanan bus AKAP, dengan mendatangkan bus Executive Class.
ADVERTISEMENT
Ini sebagai opsi bagi warga kota Malang, yang membutuhkan bus super nyaman dan mewah dengan harga lebih terjangkau dibandingkan President Class.
“Jadi kami memang ingin memberikan pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan bus AKAP. Dan sama seperti President Class, keunggulan kami dibandingkan PO-PO lainnya, yakni terletak pada fasilitas di bagian dalam dan servis yang memuaskan,” jelas Jatmiko, Kepala Operasional AKAP PO 27Trans.
Sama seperti President Class, pada bus Executive Class 27Trans ini juga mengandalkan sasis Hino RK8 R260 dengan bodi Jetbus 3+ Voyager dari karoseri Adiputro.
PO 27Trans Tambah Kelas Bus Baru Tujuan Malang, Ini Fasilitas Mewahnya (119335)
searchPerbesar
Bus PO 27Trans. Foto: dok. 27Trans
Memiliki spesifikasi mesin turbo Diesel 6 silinder berkubikasi 7.648cc, bus Hino RK8 ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 258 dk pada 2.500 rpm dan torsi puncak 750 Nm pada 1.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.
ADVERTISEMENT

Fasilitas Executive Class PO 27Trans

Berbeda dengan President Class yang punya konfigurasi kursi 2 -1 dengan ukuran kursi super jumbo. Pada Executive Class ini hadir dengan konfigurasi kursi 2-2 berkapasitas 36 penumpang.
“Salah satu keunggulan kami yang tetap dipertahankan di Executive Class ini, yaitu joknya ya yang tetap punya ukuran besar dan double leg rest. Jadi pastinya untuk perjalanan jauh, tetap akan nyaman dan tidak mudah pegal,” beber Jatmiko.
PO 27Trans Tambah Kelas Bus Baru Tujuan Malang, Ini Fasilitas Mewahnya (119336)
searchPerbesar
Jok jumbo dengan double leg rest di PO 27Trans. Foto: dok. 27TRANS
Tidak hanya itu, berbagai fasilitas unggulan lainnya juga tetap dipertahankan pada bus ini. Hanya ada 1 fasilitas yang tidak dapat dinikmati pada bus ini dan hanya tersedia pada bus 27Trans President Class.
“Fasilitas atau servisnya secara garis besar tetap sama ya seperti President Class, yang berbeda itu hanya konfigurasi kursi dan enggak dapat nasi boks. Tapi untuk snack dan free coffee atau pop mie tetap kami pertahankan,” ungkap Jatmiko.
PO 27Trans Tambah Kelas Bus Baru Tujuan Malang, Ini Fasilitas Mewahnya (119337)
searchPerbesar
Snack dan minuman hangat di PO 27Trans. Foto: dok. 27TRANS
Berikut fasilitas di PO 27Trans Executive Class
ADVERTISEMENT
  • Jok besar dengan reclining dan double leg rest
  • AC
  • Toilet
  • Ruang khusus untuk merokok
  • Port USB
  • Colokan listrik untuk pengisian daya smartphone
  • Layar televisi
  • Audio
  • Bantal
  • Selimut
  • Gratis coffee dan pop mie
  • Servis makan
  • Goodie bag (berisi masker, tisu basah, sikat dan pasta gigi)
Untuk servis makan, PO 27Trans juga tetap mempertahankan layanan yang sama seperti pada President Class, yaitu dengan menu makanan yang beraneka ragam. Mulai dari soto ayam, bakso, gado-gado, nasi pecel, nasi rawon, nasi ayam bakar, hingga nasi rendang.

Melayani rute Malang - Cileungsi

Khusus kelas eksekutif dari 27Trans ini, saat ini baru melayani rute perjalanan dari Malang menuju Cileungsi atau sebaliknya. Adapun harga tiket yang dipatok terbilang cukup terjangkau, apalagi dengan ragam fasilitas mewah yang ditawarkan.
“Untuk tarif promo ini kami patok Rp 330 ribu Tapi nanti kalau sudah tidak promo itu jadi Rp 380 ribu,” kata Jatmiko.
PO 27Trans Tambah Kelas Bus Baru Tujuan Malang, Ini Fasilitas Mewahnya (119338)
searchPerbesar
PO 27Trans yang punya fasilitas mewah. Foto: dok. 27TRANS
Dengan bertambahnya kelas baru ini, PO 27Trans optimis kehadirannya akan diterima sangat baik oleh masyarakat dan dapat menjadi pemimpin di layanan bus AKAP kota Malang.
ADVERTISEMENT
“Saat ini sih Alhamdulillah ya animo masyarakat terhadap 27Trans luar biasa. Ini untuk yang President Class lalu, sampai minggu depan itu sudah ter-booking semua. Jadi dari pertama launching beberapa waktu lalu sampai saat ini tuh okupansi penumpangnya sudah di atas 80 persen,” tutur Jatmiko.
Dirinya pun tak menampik, apabila ke depannya 27Trans akan kembali menambah armada serta rute-rute barunya di wilayah Jabodetabek. Hanya saja, untuk saat ini dirinya belum mau membeberkan kapan hal itu akan direalisasikan.

Galeri Foto bus 27Trans Executive Class:

***