Otomotif
·
13 Juli 2020 12:37

Porsche Indonesia Siap Tampung Perawatan Model Klasik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Porsche Indonesia Siap Tampung Perawatan Model Klasik (102328)
Perawatan Porsche Klasik Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Porsche Indonesia yang berada di bawah PT Eurokars Artha Utama (EAU) sebagai agen pemegang merek (APM), siap menerima perawatan tak hanya keluaran baru tapi juga mobil klasik, di bengkel resminya.
ADVERTISEMENT
Demikian seperti diungkapkan langsung oleh managing director Porsche Indonesia, Jason Broome, di sela-sela peluncuran Porsche Cayenne Coupe, Jumat (10/7).
Kami memang memiliki divisi khusus untuk perawatan mobil-mobil klasik di Porsche Centre Jakarta, jadi buat pengguna Porsche model klasik tidak perlu bingung melakukan perawatan di mana, silahkan datang kesini," jelas Jason.
Lebih lanjut, kata Jason, alasan pihaknya menerima perawatan model-model lawas Porsche tersebut, tidak terlepas dari tingginya animo pecinta Porsche di Indonesia, termasuk model-model lawas.
Porsche Indonesia Siap Tampung Perawatan Model Klasik (102329)
Perawatan Porsche Klasik Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Karena itu, Jason pun tidak membatasi tahun atau model Porsche lawas yang bisa melakukan perawatan di tempatnya.
"Selama komponen suku cadang mobil tersebut masih tersedia di sini atau masih bisa kami order dari pusat, maka bisa kami kerjakan," beber Jason.
Porsche Indonesia Siap Tampung Perawatan Model Klasik (102330)
Perawatan Porsche Klasik Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Mekanik perawatan Porsche lawas berbeda dengan model baru

Adapun yang melakukan perawatan terhadap Porsche lawas tersebut, dikatakan Jason berbeda dengan mekanik untuk Porsche baru. Mereka telah dilatih secara khusus untuk menangani mesin-mesin dari Porsche lawas.
ADVERTISEMENT
"Sama seperti juru masak, mekanik juga ada spesialisasinya masing-masing, ada yang khusus mobil klasik, mesin, elektrikal, suspensi, perbaikan bodi, dan lain-lain. Jadi semua itu, di Porsche Indonesia kami bedakan," papar Jason.
Beberapa Porsche lawas diungkapkan Jason pernah melakukan perawatan di Porsche Centre Jakarta, mulai dari Boxster 986, Boxster 987 944, 911 964, 911 993, 911 996, dan lain-lain.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.