Otomotif
·
11 Februari 2021 12:18

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1584)
Suasana pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Berbagai merek mobil dan motor dipastikan ikut ambil bagian pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021.
ADVERTISEMENT
Dari roda empat, tercatat ada 11 merek dan 1 importir umum yang bakal berpartisipasi. Sementara dari sepeda motor, 6 merek juga memastikan diri bakal meramaikan pameran yang digagas oleh Dyandra Promosindo itu.
Adapun dari seluruh merek mobil dan motor yang ikut serta, beberapa di antaranya telah memastikan diri bakal menampilkan dan meluncurkan mobil barunya. Sementara merek lainnya, juga tidak menutup kemungkinan bakal melakukan hal serupa.
Karena itu, berikut kumparan akan membahas merek mobil apa saja yang berpeluang meluncurkan mobil barunya di IIMS Virtual 2021. Berikut ulasannya.

Honda

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1585)
Honda CR-V Facelift. Foto: dok. Honda Thailand
Jenama asal Jepang, Honda, jadi salah satu merek yang diprediksikan bakal meluncurkan produk terbarunya, Honda CR-V facelift pada IIMS Virtual 2021.
Kuatnya dugaan peluncuran Honda CR-V facelift itu dipicu sudah ramainya tenaga penjual Honda yang menginformasikan bahwa peluncuran medium SUV itu tinggal menghitung hari. Bahkan mayoritas mereka juga menginformasikan bahwa keran pemesanan Honda CR-V facelift sudah bisa dilakukan.
ADVERTISEMENT
Apalagi, Honda juga terbilang cukup sering meluncurkan mobil barunya di ajang pameran otomotif, seperti IIMS atau GIIAS.

Hyundai

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1586)
Hyundai Kona electric facelift. Foto: dok Motor1
Merek otomotif selanjutnya yang juga berpeluang meluncurkan produk barunya di IIMS Virtual 2021, yakni Hyundai. Merek asal Korea Selatan ini diperkirakan bakal memperkenalkan versi penyegaran dari Hyundai Kona Electric facelift.
Sama seperti Honda CR-V facelift, beberapa tenaga penjual Hyundai juga sudah menginformasikan bahwa mobil listrik itu sudah bisa dipesan dan akan meluncur dalam waktu dekat.
Selain Hyundai Kona Electric facelift, produk Hyundai lainnya yang juga berpeluang akan diperkenalkan dalam waktu dekat, yakni Santa Fe. Sebelumnya, pada Desember 2020 lalu, nama Hyundai Santa Fe terbaru juga sudah tercantum pada daftar NJKB badan pendapatan daerah DKI Jakarta.
ADVERTISEMENT

Kia

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1587)
Wujud Kia Carnival terbaru. Foto: dok. Carscoops
Kia jadi merek berikutnya yang juga berpeluang bakal meluncurkan mobil barunya di ajang IIMS Virtual 2021. Adapun 2 mobil yang menjadi kandidat untuk diperkenalkan, yaitu Kia Carnival dan Sorento terbaru.
Hal itu didasari munculnya dua MPV dan SUV bongsor tersebut di daftar NJKB badan pendapatan daerah DKI Jakarta belum lama ini. Pada daftar NJKB tersebut, terlihat ada Kia Carnival 2.2 AT yang memiliki nilai jual Rp 449 juta dan Kia Sorento 2.2 AT yang punya nilai jual Rp 374 juta.

Mazda

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1588)
Mazda CX-3 Foto: dok. Mazda
Mazda jadi salah satu merek yang mengkonfirmasi bakal meluncurkan produk penyegarannya di ajang IIMS Virtual 2021. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Head of Department Public Relations and Media Communications Eurokars Mazda Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parileksono, pada konferensi pers virtual pre event IIMS Virtual 2021.
ADVERTISEMENT
“Dalam rangkaian IIMS Virtual 2021 dari 18 sampai 28 Februari ini, kebetulan di tanggal 25 Februari itu nanti Mazda Indonesia juga akan melakukan penyegaran terhadap salah satu produknya,” jelas Fedy.
Sayangnya, Fedy belum mau mengungkap produk apa yang akan diluncurkan Mazda. Namun berdasarkan beberapa rumor yang ada, mobil yang akan diluncurkan itu adalah Mazda CX-3 yang mengusung jantung pacu baru.

MG Motors

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1589)
Mobil Listrik MG ZS. Foto: Dok. Istimewa
Selanjutnya ada MG Motors yang memastikan diri bakal meluncurkan produk barunya di IIMS Virtual 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motors Indonesia, pada konferensi pers virtual pre event IIMS Virtual 2021.
“Akan ada kejutan di mana MG akan memberikan satu hal yang baru terhadap line up produk MG dan eksklusif hanya ada di IIMS Virtual 2021,” ucap Arief.
ADVERTISEMENT
Bila melihat beberapa kemungkinan yang ada, mobil listrik MG ZS EV diprediksi kuat bakal jadi model yang diperkenalkan nanti. Sebelumnya, salah satu sumber kumparan sudah menginformasikan mereka akan meluncurkan mobil listriknya pada tahun ini.

Mitsubishi

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1590)
Mitsubishi Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC
Berbeda dari merek lainnya yang memastikan dan berpeluang meluncurkan mobil barunya pada IIMS Virtual 2021. Mitsubishi justru mengkonfirmasi bakal melakukan peluncuran mobil barunya pada H-2 IIMS Virtual 2021 dibuka.
“MMKSI sendiri bakal berpartisipasi dengan menampilkan 1 buah display car, yaitu new Pajero Sport yang rencananya akan launching 2 hari sebelum IIMS Virtual 2021 digelar. Jadi kami nanti di IIMS akan fokus terhadap produk baru tersebut,” ucap PR and CSR Department Head PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani, pada konferensi pers virtual pre event IIMS Virtual 2021.
ADVERTISEMENT

Wuling

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1591)
Bocoran Wuling Almaz RS. Foto: dok. Wuling Almaz Owner Indonesia Community
Merek otomotif asal China, Wuling Motors, juga diprediksi kuat bakal meluncurkan mobil barunya pada IIMS Virtual 2021. Adapun model yang berpeluang diperkenalkan, yakni Wuling Almaz RS.
Mencuatnya kabar peluncuran Wuling Almaz juga didasari sudah ramainya bocoran foto dari SUV tersebut di media sosial. Tidak hanya itu, beberapa tenaga penjual Wuling juga telah membuka keran pemesanan terhadap mobil baru tersebut.

BMW dan MINI

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di IIMS Virtual 2021  (1592)
IIMS 2019, all new BMZ Z4 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Terakhir ada BMW dan MINI yang berpeluang besar bakal merilis mobil barunya di IIMS Virtual 2021. Kedua merek yang tergabung dalam BMW Group itu, memang terbilang rajin meluncurkan mobil baru atau edisi terbatasnya pada ajang pameran otomotif.
Pada IIMS 2019 lalu misalnya, BMW memperkenalkan all new Z4 untuk publik Tanah Air. Sementara MINI menampilkan edisi terbatas, yaitu MINI Ice Blue Edition. Jadi, bukan tidak mungkin keduanya juga bakal melakukan hal serupa pada IIMS Virtual 2021.
ADVERTISEMENT
***