Punya Duit Gak Jamin Bisa Bawa Pulang Kawasaki Ninja ZX-4RR

27 Maret 2023 11:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Moge Kawasaki Ninja ZX-4RR dibanderol Rp 239,9 juta atau setara dengan harga Toyota Avanza baru. Bagi yang berkocek tebal, harga tentu bukan jadi masalah.
ADVERTISEMENT
Hanya saja bukan berarti punya duit bisa beli motor anyar ini. Sebab Kawasaki Motor Indonesia menjualnya terbatas dan pemesanannya bukan siapa cepat dia dapat.
"Batch pertama kami hanya daftarkan 40 unit saja," terang Head Sales and Promotion PT KMI Michael Candra Tanadhi di peluncuran Kawasaki Ninja ZX-4RR, Senin (27/3).
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
Supaya bisa mendapatkan motor sport fairing ini harus memiliki dewi fortuna. Sistem pemesanannya dilakukan secara undian. Pabrikan akan memilih acak siapa yang berhak membelinya.
"Untuk mempersiapkan pre order motor ini karena kami tahu bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa, sehingga kami canangkan untuk order dengan sistem raffle atau pengundian," lanjutnya.
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
Bagi yang tertarik bisa langsung mendaftarkan diri melalui QR-code yang disiapkan KMI. Formulir yang diisi merupakan keikutsertaan sistem pengundian.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran berlaku untuk wilayah Jabodetabekser dan akan ditutup pada 29 Maret 2023. Nantinya bagi peserta yang beruntung dikirim undangan keikutsertaan raffle untuk bisa membelinya.
"Dari sekian banyak yang masuk ke Kawasaki Indonesia, maka kami akan mengundi di wilayah Jabodetabekser itu hanya 15 unit saja," timpal Michael.
Kokpit Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
Secara umum, tampilan Kawasaki Ninja ZX-4RR serupa Ninja ZX-25R. Seluruh lampu sudah pakai LED. Kemudian ada kelengkapan fitur yang membuatnya asyik dikendarai di sirkuit mencakup:
Spesifikasinya bermesin 399 cc 4-silinder in-line. Di atas kertas tenaganya tembus 75 dk di 14.500 rpm dan torsi maksimum 37,6 Nm pada putaran 12.500 rpm.
ADVERTISEMENT
Dayanya itu dikawinkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Dalam sekali pengisian penuh, tangki Kawasaki Ninja ZX-4RR bisa menenggak 15 liter bensin.