Ratusan Volkswagen Beetle Siap Adu Kencang dan Adu Cantik di Lanud Rumpin

26 Juli 2022 8:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Acara Volkswagen Beetle Club. Foto: Volkswagen Beetle Club
zoom-in-whitePerbesar
Acara Volkswagen Beetle Club. Foto: Volkswagen Beetle Club
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komunitas pecinta Volkswagen Beetle atau yang sering disebut Vw Kodok yang tergabung dalam Volkswagen Beetle Club (VBC) kembali menghadirkan event 2 tahunan, yakni VBC Festival pada 20-21 Agustus 2022.
ADVERTISEMENT
Dilaksanakan di Lapangan Udara (Lanud) Rumpin Serpong, Tangerang, acara VBC Festival ini merupakan perayaan ulang tahun Volkswagen Beetle Club yang telah eksis di otomotif Indonesia sejak 40 tahun silam sekaligus merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Mengusung tema Glory to Heroes, VBC Festival kali ini tidak hanya diramaikan dengan gathering komunitas, tetapi juga berbagai acara seru lain, seperti balap drag race dan Beetle Battle.
VBC Festival 2022 siap digelar. Foto: Dok. Volkswagen Beetle Club
Ketua Pelaksana, VBC Festival, Ray Goller mengatakan pemilihan drag race ini bukan tanpa alasan. Dirinya menjelaskan drag race pertama kali dipopulerkan di Tanah Air oleh Volkswagen Beetle Club pada 1989.
"Drag race diperkenalkan pertama kali di kancah dunia otomotif Tanah Air oleh Volkswagen Beetle Club pada 1989 di area bekas landasan pacu Kemayoran. Di mana saat itu event otomotif yang ada di antaranya adalah race, reli, slalom, speed reli, dan speed offroad," terang Ray dalam keterangan resminya.
ADVERTISEMENT
Pada acara drag race ini, berbagai tipe kendaraan Volkswagen klasik hingga modern dipastikan akan ikut serta. Para anggota komunitas dan pecinta Vw pun bisa menggeber kendaraan kesayangannya tanpa takut tertilang Polisi.
Acara Volkswagen Beetle Club. Foto: Volkswagen Beetle Club
Sementara untuk Beetle Battle merupakan event show car khusus Volkswagen Battle yang diperkenalkan pertama kali oleh VBC di Indonesia pada 2014 di Sarinah, Jakarta. Sama seperti drag race, berbagai Vw Beetle klasik nan langka pun dipastikan bakal adu cantik pada Beetle Battle ini.
"Kami berharap kompetisi Beetle Battle ini dapat diikuti oleh klub-klub Volkswagen Tanah Air lainnya dan para penggemar Volkswagen Beetle lainnya," tambah Ray.
Acara Volkswagen Beetle Club. Foto: Volkswagen Beetle Club
Selain balap drag race dan pameran mobil antik Vw Kodok, acara VBC Festival ini juga akan dimeriahkan dengan food truck, lapak suku cadang dan aksesoris, bursa otomotif, serta panggung hiburan.
ADVERTISEMENT
Dengan jarak waktu pelaksanaan yang masih beberapa minggu lagi, Ray pun berharap agar ratusan pecinta Vw Beetle khususnya anggota komunitas Volkswagen yang tersebar di seluruh Indonesia, dapat menghadiri acara VBC Festival nanti.
****