kumparan
2 Maret 2019 12:56

Riset: Indonesia Paling Suka Cari Tahu Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador SVJ
Lamborghini Aventador SVJ Foto: dok. Carmagazine
Sektor kendaraan roda empat di Indonesia umumnya didominasi oleh mobil berjenis MPV.
ADVERTISEMENT
Bukannya tanpa sebab, orang Indonesia suka berpergian ramai-ramai, sekaligus bisa bawa barang yang banyak, maka menjamurlah mobil multi guna.
Tapi itu di dunia nyata, kalau di dunia maya, supercar justru jadi mobil yang tak kalah ramai diperbincangkan di Indonesia.
Tengok saja hasil olah data yang dipaparkan Veygo dengan judul The World's Most Desired Supercars pada 15 Februari 2019 lalu. Kata Lamborghini Aventador paling banyak dimasukkan pada kolom mesin pencarian web oleh warganet Indonesia.
Veygo: The most desired supercar
Veygo: The most desired supercar Foto: dok. Veygo
Hasil temuan tersebut dibatasi pada 5 dari 55 mobil yang sudah dirilis sejak 10 tahun ke belakang. Lima daftar supercar tersebut meliputi, Lamborghini Aventador dan Veneno, Bugatti Chiron dan Veyron, dan Audi R8.
Memang Lamborghini Aventador tidak mendominasi secara keseluruhan. Adapun model supercar yang paling banyak dicari adalah Audi R8.
Peluncuran Lamborghini Aventador S Roadster.
Peluncuran Lamborghini Aventador S Roadster. Foto: Puti Cinintya Arie Safitri
Dari data, Audi R8 meramaikan mesin pencarian web di 95 dari 169 negara yang jadi objek penelitian, seperti di Amerika Utara dan Serikat, Australia, China, juga Jepang.
ADVERTISEMENT
Jumlah 'kepo'nya pun cukup mengejutkan dengan catatan angka 939.870 kali pencarian.
Di bawahnya ada Bugatti Chiron yang ditelusuri sebanyak 701.140 pencarian. Negara yang paling sering mencarinya adalah Rusia, India, sampai beberapa negara di Afrika.
Lamborghini Aventador SuperVeloce
Lamborghini Aventador SuperVeloce Foto: Wikimedia Commons
Lanjut menyusul Lamborghini Aventador dengan perolehan 562.770 pencarian di beberapa negara seperti Indonesia, pecahan negara Uni Soviet dan Afrika.
Selebihnya berturut-turut peringkat diisi oleh Bugatti Veyron (443.410 pencarian), Lamborghini Huracan (384,270 pencarian), Lamborghini Veneno (371.570 pencarian), McLaren 675LT (368.810 pencarian), dan Ford GT (313.380 pencarian).
Lamborghini Aventador SVJ
Lamborghini Aventador SVJ Foto: dok. Lamborghini
Sayangnya tidak dipublikasikan lagi mengenai motif, demografi, dan alasan mengapa warganet Indonesia paling sering cari Lamborghini Aventador.
Kalau menurut kamu bagaimana? Paling sering cari mobil apa?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan