Otomotif
·
10 Maret 2021 12:34

Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236665)
Rolls-Royce Ghost mendarat di Indonesia 8 Maret 2021. Foto: dok. rolls-roycemotorcars
Rolls Royce Ghost generasi kedua resmi mendarat di Indonesia. Sedan super mewah ini siap menjadi buruan orang berduit dalam negeri.
ADVERTISEMENT
Managing Director Rolls Royce Motor Cars Jakarta, Jason Broome, mengatakan bahwa Ghost menjadi sebuah tolok ukur. “Menjadi pilihan pemimpin bisnis di Indonesia. Bersahaja namun bergaya, gesit, dan sangat nyaman,” katanya.
Namun sayang, Rolls Royce tidak membeberkan banderol new Ghost yang bisa dilihat langsung di Sequis Tower Level, Sudirman, Jakarta hingga 21 Maret 2021 itu.
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236666)
Rolls Royce Ghost Foto: CarBuzz
Melansir Carbuzz, kisaran harga untuk seunit Rolls Royce Ghost adalah 332.500 dolar AS atau setara Rp 4,7 miliar. Sudah barang tentu, harganya bisa berlipat ganda untuk konsumen Indonesia.

Intip keistimewaannya

Soal desain, New Ghost punya tubuh khas Rolls Royce dengan dimensi tubuh gambot dengan lekukan garis halus yang memberikan kesan low profile.
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236667)
Rolls Royce Ghost Foto: CarBuzz
Mengusung platform yang sama dengan Phantom dan Cullinan, Ghost generasi kedua ini juga tampil lebih sporty.
ADVERTISEMENT
Grille New Ghost beraksen chrome dengan dihiasi 20 LED. Membuat bagian depan yang unik dan bercahaya, dan ini pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Rolls Royce.
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236668)
Rolls-Royce Ghost mendarat di Indonesia 8 Maret 2021. Foto: dok. rolls-roycemotorcars
Ragam fiturnya.
- Lampu depan laser, dengan lebih dari 600 meter jarak iluminasi - Bantuan penglihatan jalan (visio assist) - Alertness assistant - 4-camera system with panoramic view, - All-round visibility dan helicopter view - Active cruise control - Collision warning - Cross-traffic warning - Lane departure and lane change warning - Head-up display 7x3 high-resolution - Wi-Fi hotspot - Self-park - Sistem navigation dan layar entertainment terbaru layar dengan sistem iDrive, mendukung konektivitas Apple CarPlay.
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236669)
Rolls-Royce Ghost mendarat di Indonesia 8 Maret 2021. Foto: dok. rolls-roycemotorcars
Selain itu, ada juga fitur Micro Environment Purification System (MEPS) untuk menjaga udara kabin tetap bersih. Sistem MEPS bisa mendeteksi udara kotor dan secara otomatis mengalirkan udara segar untuk membersihkannya dalam dua menit.
ADVERTISEMENT
Untuk memberikan nuansa mewah dan atraktif, disematkan Illuminated Fascia, yang menampilkan layaknya gugusan bintang berkat pengaplikasian 125 titik lampu LED.
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236670)
Rolls Royce Ghost Foto: CarBuzz
Tak lupa, konsumen juga bisa menampilkan gugusan bintang tersebut pada plafon mobil melalui Starlight Headliner, yang bisa dipesan sesuai dengan personalisasi.
Menyoal jantung mekanis, Rolls Royce new Ghost ini menggendong mesin berkonfigurasi V12 6,75 liter twin-turbocharged, yang menjanjikan tenaga 563 dk (420 kW) dan torsi 850 Nm. Di atas kertas, mobil ini bisa melaju 0-100 km/jam dalam 4,8 detik.
Rolls Royce New Ghost Mendarat di Indonesia (236671)
Rolls Royce Ghost Foto: CarBuzz