Otomotif
·
27 Oktober 2020 18:14

Royal Enfield Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru Awal 2021, Apa Saja?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Royal Enfield Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru Awal 2021, Apa Saja? (80862)
Royal Enfield Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
PT Nusantara Batavia International (NBI) selaku distributor resmi baru Royal Enfield di Indonesia, mengkonfirmasi akan memboyong 2 produk anyar di awal 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PT NBI, Gwesley Griemaldy Kussoy. Menurutnya salah satu produk yang akan diluncurkan adalah tipe terbaru dari Royal Enfield.
"Kita akan luncurkan di awal tahun depan. Jadi nanti akan ada 2 produk, 1 produk special edition dan satunya lagi yang benar-benar new product. Ditunggu saja Januari nanti," kata Gwesley kepada kumparan, belum lama ini.
Royal Enfield Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru Awal 2021, Apa Saja? (80863)
Royal Enfield Himalayan dengan warna baru. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Sayangnya, ketika ditanya produk apa yang dimaksud dia enggan berkomentar banyak. Menurutnya, model tersebut dinilai cocok dengan pasar dan karakter konsumen di Indonesia.
"Tapi saya enggak bisa bicara produknya apa. Pokoknya awal tahun depan akan masuk, kita belum bisa banyak sampaikan detailnya," jelas dia lagi.

Perkiraan model special edition

Royal Enfield Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru Awal 2021, Apa Saja? (80864)
Royal Enfield Classic. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Besar kemungkinan produk yang akan diberi embel-embel special edition adalah Classic 500. Pasalnya produk ini jadi yang terlaris untuk model Royal Enfield di pasar pasar Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Backbone penjualan kita tetap di Classic dengan kontribusi 70 persen. Sementara sisanya adalah RE Twin, dan Himalayan," kata Gwesley.

Perkiraan produk baru

Royal Enfield Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru Awal 2021, Apa Saja? (80865)
Motor yang diduga Royal Enfield Metero 350 Foto: Zigwheels
Meski belum ada sinyal produk apa yang akan dipasarkan awal 2021 nanti. Besar kemungkinannya Royal Enfield Indonesia akan membawa Meteor 350. Jika benar, model ini akan jadi produk entry level yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.
Sejatinya motor bergaya cruiser ini memang belum diperkenalkan secara resmi oleh pihak prinsipal. Namun, beberapa waktu lalu Meteor 350 sering tepergok uji coba di India. Bisa jadi juga Indonesia dipilih menjadi negara pertama yang menjualnya.
Royal Enfield Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru Awal 2021, Apa Saja? (80866)
Motor baru yang diduga Royal Enfield 650 cc Foto: CarandBike
Kemungkinan lainnya adalah membawa motor cruiser dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni 650 cc. Motor tersebut juga tengah ramai diperbincangkan karena terbidik kamera sedang melakoni tes jalan.
ADVERTISEMENT