kumparan
search-gray
Otomotif27 Juli 2018 15:14

Royal Enfield Pegasus Edition Segera Meluncur di Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Royal Enfield Pegasus Edition
Royal Enfield Pegasus Edition (Foto: dok. Indianautosblog)
PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai diler resmi motor Royal Enfield akan meluncurkan model terbarunya bulan depan. Motor tersebut adalah Royal Enfield Pegasus Edition yang sudah meluncur bulan Mei lalu di India.
ADVERTISEMENT
Pernyataan ini diungkap langsung oleh Marketing & Networks Development PT DMI Didi Fauzie. "Rencananya demikian (meluncurkan Royal Enfield Pegasus bulan Agustus)," ujarnya kepada kumparanOTO, Jumat (27/7).
Royal Enfield pun hanya menjualnya terbatas sebanyak 1.000 unit. Bila di India sebagai negara pembuatnya hanya mendapat jatah 250 unit, bagaimana dengan Indonesia? Sayang Didi enggan membeberkannya lebih lanjut.
Royal Enfield Pegasus Edition merupakan motor klasik yang menawarkan pengalaman kendaraan militer zaman Perang Dunia II. Basisnya menggunakan Royal Enfield Classic 500 yang sudah kental aura retronya.
Agar lebih menguatkan sisi militernya, Royal Enfield menyematkan beberapa aksesori dan pernak-pernik khas zaman perang agar berbeda dari Classis 500 standard.
Royal Enfield Pegasus Edition
Royal Enfield Pegasus Edition (Foto: dok. Indianautosblog)
Contohnya pada bagian tangki, ada nomor seri khusus berwarna putih seperti yang ada pada motor anggota militer zaman dulu. Masih dari bagian bodi, ada emblem pegasus berwarna merah dan biru yang menjadi simbol pasukan penerjun payung tentara Inggris.
ADVERTISEMENT
Agar lebih mendongkrak seperti motor di zamannya, Royal Enfield juga membubuhkan velg hitam, tuas kick starter, bezel lampu depan, handgrip berwarna coklat, sabuk kulit yang menghiasi kotak filter, serta satu set pannier berbahan kanvas dengan logo pegasus yang tersematkan pada kiri dan kanan buritan.
Royal Enfield Pegasus Edition
Royal Enfield Pegasus Edition (Foto: dok. Indianautosblog)
Royal Enfield juga menyediakan paket atribut tambahan pada 1.000 konsumennya, seperti kaos, kemeja, topi, pas, atau pin dengan lambang resmi militer dan pegasus.
Bicara dapur pacu, mesinnya tidak mendapat ubahan. Pabrikan masih mengandalkan mesin bawaan berkubikasi 499 cc yang menjanjikan tenaga 27,2 dk pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 41,3 Nm pada 4.000 rpm yang tersalurkan lewat transmisi manual 5 percepatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white