Otomotif
·
8 April 2021 10:36

Sebulan Meluncur Honda City Hatchback Dipesan 800 Unit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebulan Meluncur Honda City Hatchback Dipesan 800 Unit (9198)
Honda City Hatchback RS resmi mengaspal di Indonesia, Rabu (3/3). Foto: dok. Honda Prospect Motor
Honda City Hatchback yang baru meluncur pada awal Maret lalu tampaknya mendapat respons positif. Padahal pasca dirilis, mobil pengganti Honda Jazz itu statusnya masih inden alias belum ready stock.
ADVERTISEMENT
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, penerimaan selama sebulan dipasarkan terbilang memuaskan. Namun hampir mencapai target yang ditetapkan sebanyak seribu unit sebulan.
Sebulan Meluncur Honda City Hatchback Dipesan 800 Unit (9199)
Honda City Hatchback RS resmi mengaspal di Indonesia, Rabu (3/3). Foto: dok. Honda Prospect Motor
"Sebelum kami keluarkan kami pastikan harganya value for money, jadi per kemarin sudah 800-an unit yang masuk ke kami," ujar Billy dalam sesi konferensi pers virtual, Rabu (7/4).
Billy menambahkan, stimulus berupa relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) membuat permintaan konsumen City Hatchback lebih besar dari produksinya selama pandemi. Sehingga ada kemungkinan terjadi inden.
"Ini tantangan bagi kami, karena (diskon) PPnBM pemesanannya tinggi, jadi bagaimana kami bisa memenuhi permintaan konsumen dengan cepat," lanjutnya.
Harga Honda City Hatchback baru diumumkan pada 1 April kemarin, bertepatan dengan pemberlakukan perluasan diskon PPnBM. Tipe terendah bertransmisi manual Rp 289 juta, sedangkan satunya pakai matik CVT dibanderol Rp 299 juta.
ADVERTISEMENT
Adapun pengiriman perdananya dilakukan dalam waktu dekat. Utamanya memprioritaskan konsumen yang sejak pertama memesan, baru bertahap menjangkau konsumen yang baru-baru ini melakukan SPK.
Sebulan Meluncur Honda City Hatchback Dipesan 800 Unit (9200)
Honda City Hatchback RS resmi mengaspal di Indonesia, Rabu (3/3). Foto: dok. Honda Prospect Motor

Honda Dreams Cafe

Sejalan dengan itu, Honda juga berupaya memasifkan pengenalan City Hatchback sebagai mobil baru dan pengganti Jazz, khususnya kepada konsumen muda. Caranya dengan menghadirkan Honda Dreams Cafe bernuansa showroom di lantai dasar Senayan Park, Jakarta.
"Ini merupakan bagaimana caranya bisa mempopulerkan brand Honda di kalangan fans Honda, pecinta otomotif, dan masyarakat umumnya, bahwa teknologi Honda mencakup bidang darat, laut, dan udara," papar Communication Strategy Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda dalam kesempatan yang sama.
Sebulan Meluncur Honda City Hatchback Dipesan 800 Unit (9201)
Sepintas tempat ngopi-ngopi kawula muda itu tak ada bedanya dengan cafe lain. Tapi sesuai tema showroom mobil, Honda memajang berbagai model kendaraan, termasuk teknologi yang dikembangkan Honda, di beberapa sudut cafe.
ADVERTISEMENT
Misalnya untuk mobil, ada Honda Civic Type-R dan City Hatchback yang jadi artis utamanya. Kemudian Transcooter sebagai skuter listrik alat mobilitas personal, ditambah miniatur pesawat buatan Honda yang disebut HondaJet.
Tak terkecuali produk motor. Ada juga Honda CBR 1000RR-R Fireblade. Dilengkapi dengan Honda Simulator, supaya pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di sana.
"Kami harap bisa memberikan inspirasi dari produk tersebut, kemudian dapat mendekatkan brand Honda pada anak muda. Kami tahu, anak muda suka nongkrong dan ngopi, sehingga kami ciptakan suasana nyaman sambil melihat produk Honda," tuntas Rama.