Sedan PHEV BMW 330e M Sport Resmi Jadi Safety Car MotoGP Mandalika

19 Februari 2022 15:08 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sedan PHEV BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Foto: dok. BMW Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Sedan PHEV BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Foto: dok. BMW Indonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mobil hybrid PHEV BMW Seri 3 330e M Sport resmi menjadi safety car pada balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 18 hingga 20 Maret 2022.
ADVERTISEMENT
Diresmikannya penggunaan BMW Seri 3 330e M Sport sebagai safety car MotoGP di Sirkuit Mandalika ini, menyusul terjalinnya kerja sama antara BMW Indonesia dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).
Sebelumnya, sedan PHEV ini juga sempat menjadi pengawal jalannya balap motor bergengsi lainnya, yakni World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021.
Dengan kehadiran BMW Seri 3 330e M Sport sebagai safety car MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, juga sekaligus menunjukkan komitmen BMW Indonesia dalam mendukung perkembangan motorsport di Tanah Air.
"BMW Indonesia dengan bangga kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, menyambung kolaborasi yang terjalin sangat baik dengan MGPA. Hari ini, kami menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan BMW sebagai Safety Car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit," ucap Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia, Bayu Riyanto.
Sedan PHEV BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Foto: dok. BMW Indonesia

Spesifikasi BMW 330e M Sport

Berstatus sebagai mobil PHEV, BMW Seri 3 330e M Sport dipersenjatai dengan mesin bensin 4-silinder turbocharger berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu dikombinasikan dengan motor listrik berjenis AC Synchronous Permanent Magnet serta baterai lithium-ion berkapasitas 12,0 kWh.
ADVERTISEMENT
Kombinasi itu menghasilkan tenaga 248 dk dan torsi 420 Nm pada 330e M Sport. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke sistem penggerak 2 roda belakang melalui transmisi otomatik 8-percepatan.
Dengan spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya, pada 330e memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 51 hingga 59 kilometer apabila mengandalkan tenaga listrik murninya secara penuh.
"Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport," beber Bayu.
Sedan PHEV BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Foto: dok. BMW Indonesia

Dibalut livery edisi 50 tahun BMW M

Dari segi tampilan, BMW Seri 3 330e M Sport hadir dengan kombinasi livery warna putih dan biru mudah pada bagian kap mesin, atap, dan bagasi. Terdapat juga strip M khas BMW yang jadi penanda edisi 50 tahun dari BMW.
ADVERTISEMENT
Tidak ketinggalan, tersemat juga lampu rotator pada bagian atap serta stiker Mandalika GP Series pada sisi pintu kanan dan kiri.
"Hadir dengan desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya yang luar biasa '50 Jahre BMW M'," tutup Bayu.
***