Segini Harga Sewa Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 dan Tesla Model 3

4 Agustus 2023 7:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sewa mobil listrik Tesla Model 3 dan Hyundai IONIQ 5. Foto: Instagram/@alvarentalmobil
ADVERTISEMENT
Berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia membuat beberapa pelaku rental kendaraan mulai menyediakan mobil listrik untuk disewakan. Contohnya seperti Wuling Air ev, Hyundai IONIQ 5 hingga Tesla.
ADVERTISEMENT
Misalnya seperti ditawarkan oleh Alva Rental yang berlokasi di Jakarta, mobil listrik yang disewakan bisa digunakan untuk pemakaian harian atau untuk kebutuhan pernikahan/wedding sekalipun.
“Paketnya itu untuk Tesla daily atau rental biasa selama 12 jam sekitar Rp 4 juta all in sudah sama tol, parkir, biaya listriknya, dan driver juga. IONIQ 5 juga sama tapi harganya Rp 3,5 juta, dan Air ev Rp 1,5 juta,” ujar CEO Alva Rental, Yanu Alfa Pranoto dihubungi kumparan belum lama ini.
Sementara untuk kebutuhan wedding, pihaknya mematok harga Rp 4,8 juta untuk Tesla Model 3 dan Rp 4 juta untuk Hyundai IONIQ 5. Selain statusnya sudah all in, harga tersebut juga sudah termasuk dekorasi mobil dan pelat nomor khusus untuk nama pengantin.
ADVERTISEMENT
“Saat ini pemakaian masih untuk di Jakarta saja, dua model bisa tempuh 390 kilometer sekali cas penuh. Itu biayanya sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 80 ribu, sih. Air ev kita juga cuma punya satu dan itu yang Standard range,” jelas Yanu.
Sementara Wuling Air ev yang disewakan merupakan varian Standard range yang memiliki jarak tempuh sejauh 200 kilometer sekali cas penuh. Yanu bilang, penyewa akan menerima unit mobil listrik apa pun dalam keadaan baterai 100 persen penuh.
“Sejauh ini sih memang belum banyak peminat untuk sewa mobil listrik ya, palingan ada contohnya saat ingin jalan-jalan ke Taman Mini itu kalau masuk ke dalam harus pakai kendaraan listrik kan,” pungkas Yanu.
ADVERTISEMENT
Bila berminat, calon konsumen diharuskan menyetor uang muka atau down payment (DP) sebesar 10 persen dari harga sewa tergantung modelnya.
***