Otomotif
·
27 Agustus 2020 16:31

Setelah Hilux, Toyota Indonesia Bakal Luncurkan Fortuner Baru Tahun Ini?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Setelah Hilux, Toyota Indonesia Bakal Luncurkan Fortuner Baru Tahun Ini?  (27115)
Toyota Fortuner dan Hilux facelift. Foto: dok. Toyota
PT Toyota Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi akan meluncurkan lagi produk barunya di tahun ini. Informasi ini disampaikan saat diskusi digital pada peluncuran New Hilux 2020.
ADVERTISEMENT
"Hilux ini bukan produk terakhir yang diluncurkan Toyota Indonesia. Pada saat live barusan juga saya menyampaikan sampai berjumpa lagi," ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, Kamis (27/8).
Berdasarkan rumor yang beredar dan juga informasi dari tenaga penjual Toyota yang diterima kumparan, model baru yang akan meluncur adalah Fortuner baru.
Namun informasi tersebut masih ditutup rapat oleh Anton Jimmy. Dirinya enggan memberikan kisi-kisi produk apa yang selanjutnya akan mengaspal.
Setelah Hilux, Toyota Indonesia Bakal Luncurkan Fortuner Baru Tahun Ini?  (27116)
Mesin Toyota Fortuner Facelift Foto: dok. Toyota
"Saya tidak ingin berkomentar terkait hal itu," tuturnya.

Toyota Fortuner Facelift di Thailand

Tentu bukan tanpa dasar, mengingat Toyota Fortuner Facelift sudah lebih dahulu meluncur di Thailand pada Juni lalu. Dan seharusnya tak lama setelah itu, model tersebut juga dipasarkan di sini.
ADVERTISEMENT
Di Negeri Gajah Putih, tak hanya ada Fortuner model biasa, Toyota juga turut menghadirkan model tertinggi dari Fortuner, yakni Legender. Kehadiran Fortuner Legender, nantinya menggantikan model tertinggi sebelumnya yakni TRD.
Setelah Hilux, Toyota Indonesia Bakal Luncurkan Fortuner Baru Tahun Ini?  (27117)
Toyota Fortuner Facelift. Foto: dok. Toyota
Sebagai produk yang laris di Indonesia, peluang Fortuner Facelift untuk di jual di Indonesia juga cukup besar.

Platform sama dengan Hilux dan Innova

Anton Jimmy tak menampik Fortuner punya platform yang sama dengan Hilux dan Innova. Hanya saja secara segmen dan strategi pasarnya berbeda.
"Bukan berarti adanya Hilux minor change, kami akan luncurkan Fortuner bersamaan. Intinya Hilux bukan yang terakhir tahun ini, akan ada lagi launching lainnya," kata Anton.