Otomotif
·
10 Juni 2021 18:05
·
waktu baca 2 menit

Setelah Jakarta, Honda N7X Digilir ke 4 Kota

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Setelah Jakarta, Honda N7X Digilir ke 4 Kota (162430)
Mobil konsep Honda N7X. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Mobil konsep Honda N7X sudah diperkenalkan di Jakarta secara virtual pada Mei lalu. Kehadirannya merupakan debut perdana di dunia, atau bisa disebut world premiere.
ADVERTISEMENT
Nah setelah dipamerkan selama kurang lebih 1 bulan di Dreams Cafe Honda, Senayan Park, Jakarta. PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menggelar roadshow untuk mobil ini di 4 kota besar lain, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya, dan terakhir di Makassar.
Lalu pertanyaan yang muncul, apa urgensinya menggelar roadshow untuk sebuah mobil konsep? Umumnya mobil konsep ditampilkan secara terbatas agar tak menimbulkan spekulasi dan dugaan.
Apalagi Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Bill yang hingga saat ini belum mau membongkar lebih banyak soal N7X, termasuk peluangnya bakal diproduksi massal.
"Urgensi soal konsep dilakukan roadshow berdasarkan atensi konsumen yang besar sekali. Kami sudah tahu akan seperti itu mengingat segmen low MPV selalu naik, maka dari itu kami harus menginformasikan ke konsumen di kota lain," kata Billy, Kamis (10/6).
Setelah Jakarta, Honda N7X Digilir ke 4 Kota (162431)
Honda N7X dipamerkan di Bandung, Jawa Barat. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Billy melanjutkan, target dari road show N7X di 4 kota besar selain Jakarta tentu untuk memperkenalkan mobil konsep tersebut ke konsumen. Berangkat dari sini boleh dibilang HPM tengah menguji pasar sebelum nantinya benar-benar dijual secara resmi.
ADVERTISEMENT
"Sebagai sebuah mobil konsep saat ini saya bicara tidak mengacu pada model tertentu. Jadi ini adalah konsep kami mengenai seperti apa seharusnya mobil 7-seater. Ini mencerminkan semangat kami untuk mau menghadirkan kenyamanan berkelas dan performa tinggi," katanya.

Bakal gantikan Mobilio atau BR-V?

Setelah Jakarta, Honda N7X Digilir ke 4 Kota (162432)
Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda
Tapi jika melihat jawaban Billy sebenarnya sudah bisa dicerna maksud dan dari pengenalan N7X. Kata kuncinya adalah 'saat ini'. Ya, saat ini memang masih berupa konsep, dan jika nanti dijual kemungkinan besar bisa menjadi penerus dari Honda Mobilio atau BR-V.
Secara perawakan N7X menggabungkan desain dari mobil MPV dan SUV. Billy menyebut mobil ini memiliki kenyamanan seperti MPV (Mobilio) namun tangguh layaknya sebuah SUV (BR-V).
"Saya janjikan setelah roadshow ini berakhir akan ada excitement dari kami di GIIAS nanti. Sekarang masih batas pengenalan sebuah mobil konsep saja," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Sayangnya Billy belum mau mengungkap apakah GIIAS bakal dijadikan panggung untuk mereka untuk membuka keran pemesanan N7X.

Jadwal roadshow Honda N7X

Setelah Jakarta, Honda N7X Digilir ke 4 Kota (162433)
Honda N7X dipamerkan di Bandung, Jawa Barat. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Untuk kota setelah Jakarta yakni Bandung, Honda N7X akan dipamerkan di Trans Studio Mal pada 10 hingga 13 Juni, kemudian dilanjutkan ke Semarang pada 18 hingga 20 Juni di DP Mal.
Honda N7X juga akan diperkenalkan di Surabaya atau tepatnya di Tunjungan Plaza III pada 25 sampai 27 Juni. Dan yang terakhir adalah Makassar pada 7 sampai 11 Juli 2021 di Trans Studio Mal.