Sewa Kawasaki Ninja 250 4-silinder di Jakarta, Segini Ongkosnya

30 November 2020 9:10 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tampilan depan Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan depan Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kawasaki Ninja 250 4-silinder menjadi salah satu motor sport fairing yang dinantikan banyak orang tahun ini. Bagaimana tidak, dengan konfigurasi 4-silinder, raungan motor seperempat liter tersebut menjadi lebih gahar bak moge.
ADVERTISEMENT
Apalagi motor dengan sebutan Kawasaki Ninja ZX-25R tersebut, merupakan satu-satunya pemain di kelasnya dengan 4-silinder. Otomatis membuat motor tersebut fenomenal dan lebih istimewa dibanding yang lain.
Tampilan depan Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjualnya dalam dua tipe, standar dan dengan rem ABS. Masing-masing harganya Rp 96 dan 112,9 juta on the road (OTR) Jakarta.
Apabila ada rencana memboyongnya, tak ada salahnya buat sewa dulu Kawasaki Ninja 250 4-silinder. Salah satu rujukannya adalah jasa penyewaan moge, Riple Motorentals & Touring, yang bermarkas di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.
Ragam moge sportbike di Riple Motorentals, jasa penyewaan moge di Jakarta. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Ada empat armada Ninja ZX-25R yang siap disewakan, salah satunya tipe ABS. Namun semuanya akan fullboked mendekati hari libur.
"Untuk Kawasaki ZX-25R sampai sekarang banyak ya peminatnya, apalagi menjelang weekend pasti pada booking motor tersebut, karena biasa buat dibawa riding Sabtu-Minggu kan," buka Mas Boy, sebutan karyawan Riple Motorentals saat ditemui kumparan belum lama ini.
Posisi berkendara Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Penyewanya tak cuma dari sekitaran Jabodetabek, melainkan dari luar kota juga banyak yang menyempatkan menyewa motor yang melakoni debut globalnya 10 Juli 2020 itu.
ADVERTISEMENT
"Biasanya lagi perjalanan dinas, terus kebetulan mau coba motornya juga karena penasaran makanya pinjam di sini. Daripada sewa yang biasa (motor sport 250 selain Kawasaki Ninja), mending sekalian yang baru kan," sambungnya.
Kemudian mengenai harga sewanya, untuk pemakaian selama 12 jam siapkan uang Rp 600 ribu. Sedangkan penggunaan seharian penuh atau 24 jam harga sewanya Rp 900 ribu.
Swing arm dan knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Itu belum termasuk uang jaminan yang harus disetorkan di awal bersama identitas pribadi yang masih aktif, sebesar Rp 1 juta. Nantinya uang jaminan akan dikembalikan utuh, apabila saat pengembalian motor tidak mengalami perubahan bentuk, cacat, maupun masalah.
Selain motor, harga sewa sudah termasuk helm fullface dan jas hujan. Penyewa juga bisa minta disediakan satu helm tambahan apabila akan digunakan membonceng.
Tampilan Kawasaki Ninja ZX 25R dari samping. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sekilas mengenai Kawasaki Ninja 250 4-silinder, di atas kertas mesin berkubikasi 249 cc berpendingin cairannya itu menjanjikan tenaga 50,2 dk pada 15.500 rpm, serta torsi puncak 22,9 Nm yang dicapai pada putaran 14.500 rpm.
ADVERTISEMENT
Daya maksimumnya tersebut dikawinkan pada transmisi manual 6-percepatan. Kemudian motor memiliki bobot 182 kg dan kapasitas tangki bensin 15 liter.

Fitur Kawasaki ZX-25R ini terdiri dari: