kumparan
4 September 2019 8:05

Sewa Toyota Supra Mulai dari Rp 1,8 Jutaan

Toyota Supra A90
Toyota Supra A90 dengan transmisi manual 6-percepatan Foto: Carbuzz
Punya sportscar sendiri pasti jadi mimpi kebanyakan orang. Apalagi kalau punya model yang kenamaan, berkelas, juga legendaris seperti Toyota Supra.
ADVERTISEMENT
Ya, saat memasuki generasi terbarunya yang lahir awal tahun ini, aura Toyota Supra seakan tidak pernah pudar. Kemudian untuk menjaga eksklusivitasan mobil, pabrikan sengaja memproduksinya terbatas.
Toyota Supra
Toyota Supra Foto: Muhammad Ghulam Nayazri/kumparan
Memang dari segi harga, Toyota Supra bagi pecintanya tidak begitu mahal. Di Jepang sendiri diniagakan di angka 5,9 juta yen atau sekitar Rp 777,7 juta.
Sementara di Tanah Air, Supra dilepas ke pasaran dengan label Rp 2 miliaran. Terakhir, sudah ada 12 orang mengantre untuk memilikinya.
Nah kalau belum kesampaian membelinya, rental Toyota Supra bisa jadi solusi. Tepatnya di negeri Paman Sam, Supra ternyata jadi mobil yang dipinjamkan. Berdasarkan laporan Jalopnik, mobil tersebut disewakan melalui aplikasi bernama Turo.
otomotif, giias 2019, GR Supra, toyota Supra,
Toyota GR Supra bermesin 3.0L meluncur di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Turo, jadi semacam pihak ketiga yang menghubungkan antara orang yang menyewakan dan penyewa. Tercatat sudah ada dua orang yang mau meminjamkan Supranya.
ADVERTISEMENT
Pertama ada seorang pria asal New Jersey, Amerika Serikat yang menyewakan Toyota Supra A90-nya dengan harga 132 dolar AS per 24 jam atau sama nilainya dengan Rp 1,87 juta.
Toyota Supra
Toyota Supra Foto: dok. Toyota
Lain halnya dengan orang kedua asal Colorado yang menyewakan Supra A90 White Premium Launch Edition seharga Rp 7,78 juta per harinya. Bukannya tanpa sebab harga sewanya tinggi, ini karena Supra tersebut merupakan satu dari 1.500 unit pertama yang diluncurkan tiga oval.
Keduanya membebaskan penggunaan Supra untuk digeber seberapa jauh guna merasakan feeling berkendara mobil berwujud coupe itu. Tapi ada batasnya, sehari hanya boleh menempuh jarak 241 km, seminggu dengan jarak 1.609 km, atau sebulan dengan jarak tempuh 2.414 km.
Toyota Supra
Toyota Supra Foto: dok. Toyota
Bukan cuma soal jarak, mereka juga melarang mobilnya itu untuk diikutsertakan dalam lomba di sirkuit atau adu drag.
ADVERTISEMENT
Apabila unitnya di Indonesia sudah cukup banyak, bukan tidak mungkin bila nantinya ada orang yang rela menyewakan Toyota Supra kesayangannya. Dan tentunya bisa jadi peluang bisnis yang menggiurkan.
Seperti yang pernah kumparan ulas soal ongkos sewa mobil mewah dan sportscar. Mulai dari Rolls-Royce, Bentley Bentayga, Lamborghini Gallardo, sampai Ferrari California T yang ongkos sewanya mulai dari Rp 35 juta per 12 jam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan