Otomotif
·
15 Oktober 2020 15:55

Soal Absennya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Versi Facelift 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Soal Absennya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Versi Facelift 2020 (15933)
New Toyota Innova 2020. Foto: dok. TAM
PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Innova facelift 2020. Ubahannya terbilang minor, yang berfokus pada revisi tampilan, peningkatan fitur, dan rombakan kecil pada interior.
ADVERTISEMENT
Modelnya tetap hadir dalam varian reguler maupun Venturer. Harga Toyota Kijang Innova baru mulai dari Rp 337 sampai Rp 495 jutaan.
Soal Absennya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Versi Facelift 2020 (15934)
Toyota Kijang Innova Venturer Facelift 2020. Foto: dok. TAM
Total ada 16 varian Innova baru, gabungan dari model Venturer, transmisi manual atau matik, serta pilihan mesin bensin dan Diesel.
Ada yang terlewat? Ya, line up Toyota Kijang Innova 2020 minus varian TRD Sportivo. Tidak seperti model sebelum facelift, yang tersedia pilihan tipe tersebut.
Padahal menarik jika varian ini tetap dipertahankan dan diteruskan, bisa semakin banyak pilihan MPV Toyota dengan perawakan sporty, selain Venturer.
Soal Absennya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Versi Facelift 2020 (15935)
Toyota Innova TRD Sportivo. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Innova facelift TRD Sportivo masih dipertimbangkan untuk dijual. Saat ini untuk memenuhi kebutuhan MPV dengan tampilan beda bisa memilih Venturer.
ADVERTISEMENT
"Memang pertama kali Innova TRD Sportivo itu limited edition, jadi kami masih mempelajari ke depannya apakah permanen atau sifatnya limited," ujar Anton dalam sesi konferensi pers virtual, Kamis (15/10).
Soal Absennya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Versi Facelift 2020 (15936)
Toyota Innova TRD Sportivo. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Kendati begitu, kemungkinannya besar Toyota menghadirkan lagi tipe TRD Sportivo untuk Kijang Innova terbaru. Sebab belajar dari penjualan sebelumnya, penerimaannya terbilang memuaskan.
"Jujur responsnya baik, kami memperkirakan 2 bulan stoknya habis, ternyata 1 bulan plus sudah habis, jadi salah satu daya tariknya tidak hanya TRD tapi karena limited," sambung Anton.
Soal Absennya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Versi Facelift 2020 (15937)
Toyota Kijang Innova Venturer Facelift 2020. Foto: dok. TAM

Toyota Kijang Innova facelift masih pakai mesin lawas

Toyota Kijang Innova facelift tetap menggunakan basis mesin yang dulu: bensin 2.000 cc atau Diesel 2.400 cc. Pilihan mesin pertama menjanjikan tenaga 137 dk dan torsi maskimal 183 Nm.
ADVERTISEMENT
Sementara mesin Diesel-nya mengeluarkan tenaga 146 dk serta torsi 342 Nm.
Menarik, pada Innova terbaru ada grade Luxury yang menggunakan kursi model captain seat pada baris tengahnya. Sehingga, konsumen yang tertarik tidak perlu memboyong Venturer jadinya, bisa lirik tipe G maupun V yang lebih masuk kantong.