Otomotif
·
29 Juni 2020 7:55

Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR (76871)
Porsche Taycan. Foto: dok. Porsche Indonesia
Selebritis Raffi Ahmad kembali menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil listrik melalui video vlognya. Setelah pada vlog sebelumnya, Raffi membeli 5 mobil listrik Tesla, kali ini giliran mobil listrik keluaran Porsche, yakni Taycan, yang dirinya pinang.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah di akun Youtube Rans Entertainment itu, Raffi Ahmad terlihat sempat menjajal performa dari Porsche Taycan varian 4S bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.
Video
Sebagai sebuah mobil listrik, Porsche Taycan bisa dibilang merupakan pesaing terberat dari Tesla. Mobil yang punya bentuk sportscar ini, kini telah dipasarkan secara resmi oleh Prestige Image Motorcars, selaku importir umum (IU).
Saat dihubungi oleh kumparan, Rudy Salim, mengatakan terdapat 2 varian Porsche Taycan yang dipasarkan oleh Prestige Motorcars saat ini. Bahkan, kedua varian tersebut juga dipastikan sudah bisa dipesan oleh para peminat.
Sudah kami jual, saat ini ada dua varian, Taycan 4S dan Taycan Turbo S," jelas Rudy kepada kumparan, Minggu (28/6).
Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR (76872)
Porsche Taycan Foto: dok. Carscoops
Menyoal spesifikasi, Porsche Taycan 4S dibekali dengan 2 motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 522 dk dan torsi hingga 640 Nm.
ADVERTISEMENT
Dengan tenaga besar yang dimilikinya, Taycan 4S diklaim mampu melesat dari diam hingga 100 km per jam, hanya dalam waktu 4 detik dengan menggunakan launch control. Kecepatan maksimumnya, mencapai 250 km per jam.
Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR (76873)
Tampilan belakang Porsche Taycan Foto: dok. carscoops
Sementara pada varian Turbo S, punya daya yang jauh lebih besar, yakni mencapai 750 dk dan torsi 1.050 Nm. Dengan tenaga dan torsi yang jauh lebih besar itu, Taycan Turbo S hanya membutuhkan waktu 2,8 detik untuk melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam.
Kapasitas baterainya, pada varian 4S punya pilihan varian 79,2 kWh dan 93,4 kWh. Sedangkan varian Turbo S, hanya tersedia 93,4 kWh saja. Dengan dua pilihan kapasitas baterai itu, Porsche Taycan diklaim mampu tetap melaju dalam kondisi penuh baterai sejauh 380 hingga 450 kilometer.
ADVERTISEMENT
Pengisian daya listriknya, dengan daya charging 400 volt, Taycan akan membutuhkan waktu pengisian daya selama 8 jam untuk mengisi dari 0 hingga 100 persen.
Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR (76874)
Porsche Taycan mengisi daya Foto: dok. carscoops
Secara fitur, Porsche Taycan tentu saja dibekali dengan beberapa fitur bantuan mengemudi canggih. Berikut fitur-fitur tersebut.
  • Adaptive Cruise Control
  • Adaptive Lane Keeping
  • Traffic Jam Assist
  • Lane Change Assist
  • Night Vision Assist
  • Surround View
  • Porsche Entry and Drive.
Guna memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan, Porsche Taycan juga turut dilengkapi dengan Adaptive Air Suspension, Porsche Active, Suspension Management, Porsche Dynamic Chassis, Control Sport, Porsche Torque Vectoring Plus, dan Porsche 4D Chassis Control.
Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR (76875)
Porsche Taycan Foto: dok. carscoops
Tidak cukup sampai disitu, pada bagian dalam dari Porsche Taycan ini juga telah mendapatkan berbagai layar sentuh intuitif, yang berguna sebagai, layar cluster instrumen, layar informasi, layar pengaturan kendaraan, dan layar hiburan. Berikut ukuran masing-masing layar tersebut.
ADVERTISEMENT
- Layar cluster instrumen - 16,8 inci
- Layar informasi - 10,9 inci
- Layar pengaturan kendaraan - 8,4
- Layar hiburan - 10,9 inci di depan dan - 5,9 inci di belakang
Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan Raffi Ahmad, yang Direview Ketua MPR (76876)
Interior Porsche Taycan Foto: dok. carscoops
Meski sudah bisa dilakukan pemesanan, sayangnya Rudy Salim masih merahasiakan harga dari mobil listrik Porsche Taycan ini. Namun, jika mengacu di pasar Eropa, Porsche membanderol Taycan dengan harga mulai dari Rp 2,2 miliar.
Tentu saja, bila masuk ke Indonesia, harga itu akan mengalami peningkatan akibat adanya biaya pengiriman serta pajak import. Setiap pembelian Porsche Taycan ini, dipastikan juga oleh Rudy, akan mendapatkan paket fasilitas pengisian daya untuk di rumah.
Bagaimana, Anda tertarik juga untuk membeli mobil listrik yang sama dengan Raffi Ahmad ini?
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.