kumparan
Otomotif29 Mei 2019 10:43

SUV Baru Mitsubishi Pakai ‘Badan’ Nissan X-Trail

Konten Redaksi kumparan
Mitsubishi e-Evolution
Mitsubishi e-Evolution Foto: dok. Mitsubishi
Nama Evolution sebelumnya dikabarkan akan disuntik mati oleh Mitsubishi. Namun pada tahun 2017, Mitsubishi justru memperkenalkan sebuah mobil konsep yang bernama e-Evolution.
ADVERTISEMENT
Mobil konsep e-Evolution tersebut akan hadir dalam bentuk yang berbeda yaitu crossover bertenaga listrik --tak lagi dalam wujud sedan sport.
Mitsubishi masih enggan berbagi detail spesifikasi mobil tersebut. Mereka hanya membocorkan bahwa mobil tersebut akan hadir dengan sistem penggerak 4 roda dan sistem Dual Motor Active Yaw Control.
Mitsubishi e-Evolution
Mitsubishi e-Evolution Foto: dok. Mitsubishi
Selang 2 tahun, akhirnya spesifikasi dari mobil tersebut mulai terungkap. Kabarnya, pengembangan mobil tersebut juga akan turut melibatkan Nissan sebagai pemilik dari platform-nya kelak.
Crossover elektrik tersebut rencananya akan dibangun menggunakan platform Nissan X-Trail dan akan mengadopsi fitur Pro-Pilot.
Mitsubishi e-Evolution
Mitsubishi e-Evolution Foto: dok. Mitsubishi
Bahkan, tidak menutup kemungkinan mobil ini akan menggunakan sistem e-Power milik Nissan yang menggunakan mesin turbocharged 1,5 liter yang akan berguna sebagai generator untuk mengisi ulang baterai.
ADVERTISEMENT
Sementara ini, SUV baru Mitsubishi ini memanfaatkan aliansi dari kedua pabrikan Jepang tersebut. Sebelumnya, Nissan juga telah memanfaatkan platform Mitsubishi Xpander untuk merilis all new Livina.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan