kumparan
22 Maret 2019 10:42

Suzuki Ertiga Sport Resmi Meluncur, Ini Fitur Baru dan Harganya

Suzuki Ertiga Sport resmi meluncur, Jumat (22/3). Foto: Gesit Prayogi / kumparanOTO
Suzuki Ertiga Sport resmi meluncur. Tipe ini menjadi varian paling mahal dan menggantikan Ertiga Dreza yang ada pada model sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Memiliki embel-embel Sport, tipe ini mendapat pembeda yang cukup signifikan pada sektor eksterior. Pertama soal warnanya, pabrikan menerapkan tema serba hitam untuk menguatkan kesan sporty.
Suzuki Ertiga Sport resmi meluncur, Jumat (22/3). Foto: Gesit Prayogi / kumparanOTO
“Penyematan konsep Suzuki Sport pada all new Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern,” kata 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3).
Agar beda dengan tipe Suzuki Ertiga, mobil pun mendapat penambahan body kit meliputi front upper dan under grill, front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler, dan rear under spoiler.
Suzuki Ertiga Sport Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Selain body kit, fitur yang baru di eksterior termasuk lampu DRL, kamera belakang, serta adanya emblem Suzuki Sport di beberapa titik.
ADVERTISEMENT
Masuk ke dalam, nuansanya dibuat sewarna dengan tampilan eksterior: serba hitam. Ini diaplikasikan pada kelir dashboard, jok, dan panel pengatur AC. Sayangnya, warna plafon tak dibuat senada dan masih menggunakan warna krem.
Adapun, Suzuki Ertiga Sport ini memiliki fitur dasar dari tipe GX dengan sedikit penambahan. Pada fitur keselamatan misalnya, Ertiga Sport punya Electric Stability Programme dan Hill Hold Control (khusus varian A/T).
Di sektor mesin, dia menggunakan seri K15B, DOCH, VVT, berkubikasi 1.462 cc yang janjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.
Menyoal harga, Suzuki Ertiga Sport ini tersedia dalam dua varian tramsisi, otomatik dan manual, yang dibanderol masing-masing Rp 251,5 juta dan Rp 241 juta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan