kumparan
search-gray
Otomotif12 Juni 2020 19:02

TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan

Konten Redaksi kumparan
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301341)
Ilustrasi Toyota Astra Finance (TAF) Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Lembaga pembiayaan Toyota Astra Finance (TAF) meluncurkan solusi kepemilikan mobil baru. Sistem kepemilikannya berjangka waktu tertentu yang disebut Kinto One.
ADVERTISEMENT
Kinto One merupakan solusi menggunakan mobil baru Toyota dengan cara berlangganan untuk konsumen individu. Program ini bagian dari inisiatif Toyota sebagai Mobility Company.
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301342)
Toyota Innova Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Presiden Direktur TAF Agus Prayitno menjelaskan, terjadi peningkatan permintaan layanan dan model bisnis berlangganan secara digital di Indonesia. Sehingga melatarbelakangi TAF turut menghadirkan layanan serupa untuk menunjang mobilitas.
"Kinto One hadir melengkapi gaya hidup baru dalam memiliki kendaraan dengan jangka waktu secara fleksibel dan mudah. Pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mengendarai mobil pribadi," jelasnya melalui keterangan resmi.
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301343)
New Toyota Avanza tipe G. Foto: dok. Toyota
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Tsusumu Matsuda menambahkan, ada pergeseran tren kepemilikan kendaraan secara konvensional ke penggunaan tanpa memilikinya. Hal itu mendorong pabrikan menghadirkan Kinto One.
ADVERTISEMENT
"Layanan yang Toyota hadirkan juga mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan kebiasaan di masyarakat, termasuk di masa PSBB transisi menuju new normal ini," ungkapnya.
Cara berlangganan
Ada tiga benefit yang diunggulkan ketika menggunakan layanan Kinto One, mencakup full service, one price yang berarti penerapan satu harga untuk semua pelanggan, dan online services.
Maka untuk menikmati layanan ini, pelanggan tak perlu repot mengajukannya ke diler, cukup akses melalui website resminya. Kemudian pilih model mobil yang diinginkan, berikut warna, varian, dan transmisinya.
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301344)
Pilihan mobil di Kinto One Foto: dok. Tangkapan Layar kinto-id.com
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301345)
Pilihan mobil di Kinto One Foto: dok. Tangkapan Layar kinto-id.com
Selanjutnya tentukan durasi dan paket berlangganan, yang terdiri atas pilihan jarak tempuh per tahun, mulai 15 ribu km, 25 ribu km, atau 40 ribu km menyesuaikan kebutuhan Anda.
Masing-masing jarak tempuh memiliki harga sewa yang berbeda. Lalu pilih, kendaraan yang diinginkan merupakan mobil pengganti atau bukan, setelahnya pilih diler untuk pengambilan unit. Baru klik Ajukan untuk mengisi data diri.
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301346)
Layanan Kinto One Foto: dok. Tangkapan Layar kinto-id.com
Misal memilih new Toyota Agya dengan paket 15 ribu km per tahun, maka biaya berlangganannya Rp 4,3 jutaan termasuk pajak. Paket ini sekaligus merupakan pilihan paling terjangkau dari ragam model yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT
Nominalnya terlihat besar memang. Namun jangan khawatir, sesuai benefit full service yang dijelaskan tadi, biaya berlangganan sudah termasuk perawatan, asuransi, pajak kendaraan, dan lainnya.
TAF Rambah Bisnis Sewa Mobil, Tarifnya Mulai dari Rp 4 Jutaan per Bulan (1301347)
Toyota Fortuner SRZ. Foto: dok. TAM
Maka boleh dibilang, setelah membayar deposit satu bulan biaya sewa, pelanggan hanya cukup isi bensin dan pakai mobil sesuai durasi berlangganan, tanpa perlu repot memikirkan biaya tambahan lain.
Sayangnya Kinto One berlangganan mobil Toyota ini baru hadir melayani pelanggan se-Jabodetabek.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white