Otomotif
·
8 Desember 2020 11:08

Tantang Mercedes-Benz, BMW Indonesia Juga Siapkan Mobil Listrik di 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tantang Mercedes-Benz, BMW Indonesia Juga Siapkan Mobil Listrik di 2021 (7834)
Ilustrasi mobil listrik BMW. Foto: dok. BMW
Persaingan antara Mercedes-Benz dan BMW bakal makin seru. Tak hanya di kendaraan roda empat premium bermesin konvensional, tapi juga di segmen mobil listrik.
ADVERTISEMENT
Mercedes-Benz sebelumnya sudah buka-bukaan, akan memboyong 3 mobil listrik sekaligus pada 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).
Tantang Mercedes-Benz, BMW Indonesia Juga Siapkan Mobil Listrik di 2021 (7835)
Mercedes-Benz EQC Foto: dok. Motor1
"Kami berharap bisa luncurkan mobil listrik Mercedes-Benz di 2021 dengan 3 model yang kemungkinan akan kami bawa," kata Choi Duk Jun, belum lama ini.
Meski tak mengungkap model apa yang akan dirilis, kemungkinan besar varian yang dimaksud Choi Duk Jun adalah Mercedes-Benz EQC, EQV, dan EQA.

BMW juga punya amunisi

Sementara BMW juga menyatakan bahwa mereka akan merilis lebih dari 1 model mobil listrik di 2021 mendatang.
Tantang Mercedes-Benz, BMW Indonesia Juga Siapkan Mobil Listrik di 2021 (7836)
Ilustrasi mobil listrik BMW. Foto: dok. BMW
Namun, bedanya dengan Mercedes-Benz yang percaya diri membawa mobil listrik murni, BMW memastikan model yang akan masuk adalah varian plug-in-hybrid electric vehicle (PHEV).
ADVERTISEMENT
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania belum lama ini mengatakan, bahwa mobil listrik yang awalnya akan dikenalkan berbarengan dengan gelaran Formula E di Jakarta akan dipindah ke 2021 mendatang.
"Jadi kita sedang mempersiapkan ini. Menghadirkan PHEV yang memang juga relevan untuk konsumen di Indonesia. Ada lebih dari satu," kata Jodie.
Tantang Mercedes-Benz, BMW Indonesia Juga Siapkan Mobil Listrik di 2021 (7837)
BMW i3S Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sementara saat ditanya mengapa tak memboyong mobil listrik murni, Jodie mengatakan bahwa mereka masih percaya diri dengan model BMW i3s.
"Karena untuk full listrik itu sudah punya i3s sampai sekarang. Jadi kalau konsumen mau beli ada tetap modelnya. Dan untuk PHEV kita akan hadirkan modelnya tahun depan," ungkap dia.
Tantang Mercedes-Benz, BMW Indonesia Juga Siapkan Mobil Listrik di 2021 (7838)
Tampilan depan BMW 330i M Sport Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sayangnya ketika ditanya varian apa yang akan diluncurkan, Jodie enggan membeberkan lebih detail. Namun, kuat dugaan adalah BMW Seri 3 PHEV dan BMW Seri 5 PHEV, kedua model ini memang sudah lebih dulu diperkenalkan untuk pasar global.
ADVERTISEMENT
Menarik buat ditunggu kompetisi antara 2 jenama Jerman ini. Setelah adu kuat line-up mobil konvensional, kita tunggu saja aksi mereka di 2021 dengan kejutan mobil ramah lingkungan. Kamu menjagokan yang mana?