kumparan
11 Maret 2019 11:11

Tips Menyewa Kendaraan Agar Tak Kena Tipu

com-Ilustrasi Menyewa Mobil
com-Ilustrasi Menyewa Mobil Foto: Shutterstock
Berencana melakukan perjalanan jarak jauh tapi masih ragu karena tidak memiliki kendaraan? Tenang saja, saat ini sudah banyak jasa penyewaan kendaraan yang bisa menjadi salah satu solusi permasalahan Anda.
ADVERTISEMENT
Menyewa kendaraan, khususnya mobil, bisa menjadi opsi bagi Anda yang membutuhkan kendaraan pribadi dalam jangka pendek. Walaupun terbilang cukup aman, tetapi masih banyak orang yang ragu akan tempat penyewaan kendaraan dan keamanan mobil yang disewanya. Lalu, bagaimana caranya agar tidak kena tipu saat menyewa mobil? Simak tips berikut ini:
Cari Tempat Penyewaan yang Terpercaya
com-Ilustrasi di Dalam Mobil
com-Ilustrasi di Dalam Mobil Foto: Shutterstock
Terdapat beragam tempat penyewaan kendaraan di Indonesia. Ada yang milik perseorangan, ada juga jasa penyewaan yang telah memiliki nama besar. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal bagaimana Anda sebagai konsumen lebih teliti mana tempat penyewaan yang bisa dipercaya.
Anda bisa mencari beragam informasi tentang tempat penyewaan tersebut lewat internet. Jika rental tersebut memiliki website resmi dengan penjelasan yang cukup detail, berarti sebuah pertanda baik. Tidak hanya lewat informasi di internet, Anda juga bisa mencari tahu dari kerabat yang pernah menggunakan jasa penyewaan di destinasi tujuan.
ADVERTISEMENT
Jangan Malas Membaca Review atau Testimoni di Internet
com-Ilustrasi Melihat Review di Internet
com-Ilustrasi Melihat Review di Internet Foto: Shutterstock
Ketika sudah menemukan tempat penyewaan yang dirasa pas, jangan buru-buru mengambil keputusan. Lihat dulu beberapa review atau testimoni dari pelanggan-pelanggan lain yang pernah menggunakan jasa penyewaan tersebut.
Lihat bagaimana respon mereka dalam hal pelayanan, ketepatan waktu, hingga kondisi kendaraan yang disewakan. Jika sebagian besar review yang diberikan positif, Anda bisa lanjut memilih tempat penyewaan tersebut. Namun jika negatif, ada baiknya Anda kembali mencari tempat penyewaan lainnya.
Pesan Secara Online di Platform Terpercaya
com-Ilustrasi Menyewa Mobil Lewat Smartphone
com-Ilustrasi Menyewa Mobil Lewat Smartphone Foto: Shutterstock
Di era digital seperti saat ini, para pengguna smartphone dimudahkan dengan banyak aplikasi yang menunjang berbagai kebutuhannya, termasuk soal penyewaan kendaraan. Kini, hanya dengan sentuhan jari, Anda langsung bisa mencari jenis mobil seperti apa yang dibutuhkan untuk mengangkut keluarga atau kerabat tercinta.
ADVERTISEMENT
Salah satu platform terpercaya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Movic, yang merupakan bagian dari Astra Digital. Movic merupakan sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk sewa dan menyewakan mobil. Di aplikasi Movic, calon penyewa bisa melihat langsung bagaimana kondisi mobil yang akan disewa secara jelas. Karena, gambar yang tertera di aplikasi Movic merupakan gambaran langsung dari mobil tersebut.
com-Aplikasi Movic
com-Aplikasi Movic Foto: Movic
Terdapat banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Movic. Mulai dari penyewaan mobil dengan supir atau lepas kunci, pilihan waktu sewa yang beragam; 6 jam, 12 jam, dan 24 jam, hingga paket sewa mobil yang termasuk dengan bensin dan tol. Semua kemudahan sewa-menyewa bersama Movic sudah bisa Anda rasakan di 36 kota di seluruh Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ada banyak pilihan tempat penyewaan kendaraan yang akan menyediakan berbagai kebutuhan Anda. Daripada repot-repot menyewa dengan cara konvensional. Yuk, cobain langsung bagaimana mudahnya menyewa kendaraan bersama Movic! Download aplikasinya di sini, dan rasakan mudahnya sewa mobil hanya dengan sentuhan jari.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Movic.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan