Otomotif
·
15 Mei 2020 8:06

Toyota & SERA Sediakan 68 Unit Avanza Untuk Tenaga Medis Selama Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota & SERA Sediakan 68 Unit Avanza Untuk Tenaga Medis Selama Corona (5006)
Toyota dan SERA serahkan donasi ke Palang Merah Indonesia. Foto: dok. Toyota Astra Motor
PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Serasi Autoraya (SERA) memberikan bantuan berupa penyediaan 68 unit Toyota Avanza kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
ADVERTISEMENT
Bantuan kendaraan tersebut ditunjukkan untuk membantu mobilisasi tenaga medis dari tempat tinggalnya menuju tempat kerja selama penanganan pandemi COVID-19.
Seperti yang kita ketahui, kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini. Dalam semangat #ToyotaAdaUntukAnda, Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia," ucap President Director PT TAM, Susumu Matsuda.
Toyota & SERA Sediakan 68 Unit Avanza Untuk Tenaga Medis Selama Corona (5007)
Toyota dan SERA serahkan donasi ke Palang Merah Indonesia. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Adapun ke-68 unit Toyota Avanza tersebut, akan tersebar di 15 kota besar seluruh Indonesia. Dalam operasionalnya, seluruh kendaraan itu akan dioperasikan oleh SERA melalui brand Trac, dengan memenuhi standar protokol kesehatan yang sangat ketat, baik untuk mobil atau pengemudi.
"Kami ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran COVID-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis. ami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif," ujar Presiden Direktur SERA, Firman Yosafat Siregar.
Penyediaan kendaraan mobilitas itu sendiri melengkapi seluruh bantuan tahap pertama hingga keempat yang diberikan oleh Toyota dan SERA selama pandemi COVID-19.
Toyota & SERA Sediakan 68 Unit Avanza Untuk Tenaga Medis Selama Corona (5008)
Toyota dan SERA serahkan donasi ke Palang Merah Indonesia. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Selain menyediakan kendaraan untuk mobilisasi tenaga medis, dalam total bantuan yang senilai Rp 131 miliar itu, Toyota dan SERA sebelumnya juga telah memberikan Toyota Dyna untuk kebutuhan aktivitas disinfektan.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.