Otomotif
·
24 September 2020 17:18

Toyota Fortuner Bekas Rp 120 Juta Jadi Incaran Saat Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Fortuner Bekas Rp 120 Juta Jadi Incaran Saat Pandemi (67188)
searchPerbesar
Toyota Fortuner bekas Foto: dok. WTCM2
Mobil bekas di pasaran banyak modelnya dan salah satu yang menjadi incaran banyak orang adalah Toyota Fortuner. Namun bukan model yang sekarang ya, melainkan generasi awal.
ADVERTISEMENT
Senior Manager Pemasaran Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menuturkan, Fortuner bekas yang dimaksud barangnya termasuk langka. "Sekalinya ada itu cepat laku, karena banyak orang yang cari sampai sekarang," ujarnya saat dihubungi kumparan, Kamis (24/9).
Toyota Fortuner Bekas Rp 120 Juta Jadi Incaran Saat Pandemi (67189)
searchPerbesar
Toyota Fortuner bekas Rp 120 juta Foto: dok. WTCM2
Toyota Fortuner bekas dengan kisaran harga tersebut merupakan lansiran 2006 hingga 2008 dan menggendong mesin bensin 2TR-FE 2.700 cc. Di atas kertas menjanjikan tenaga 158 dk dan torsi 246 Nm.
Ciri khas tampilannya punya desain lampu besar yang senada dengan Land Cruiser seri 200. Kemudian dihiasi dua buah bilah grille horizontal. Pencahayaannya sudah menggunakan proyektor.
Toyota Fortuner Bekas Rp 120 Juta Jadi Incaran Saat Pandemi (67190)
searchPerbesar
Fortuner bekas Foto: dok. WTCM2
Kebanyakan pembelinya karena sudah mengincarnya dari lama. Ada juga yang memboyongnya langsung karena melihat karakter SUV yang tangguh nan gagah yang terpancar pada Toyota Fortuner lawas.
ADVERTISEMENT
Apalagi desain eksteriornya terbilang 'longlasting' meskipun sudah berumur lebih dari 10 tahun. Sehingga masih cocok dijadikan mobil adu gengsi dan pendongkrak kelas bagi siapa saja yang memilikinya.
"Walaupun itu boros ya, orang pada beli karena lebih mewah. Jadi daripada MPV dengan harga sama pada pilihnya Fortuner," imbuh Her, sapaan akrabnya.
Toyota Fortuner Bekas Rp 120 Juta Jadi Incaran Saat Pandemi (67191)
searchPerbesar
Toyota Fortuner bekas Rp 120 juta. Foto: dok. WTCM2

Fitur Toyota Fortuner bekas Rp 120 juta

Soal fitur keselamatan sebenarnya termasuk yang modern, sudah tersematkan dual airbags, pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), Brake Assist dan sensor parkir belakang.
Tak ketinggalan pengaturan setir secara tilt, spion auto retract, AC digital, dan sandaran tangan pada jok tengah. Biar makin berkelas, interiornya juga sudah dibubuhi warna beige, lalu panel kayu pada door trim berikut dashboard-nya.
Toyota Fortuner Bekas Rp 120 Juta Jadi Incaran Saat Pandemi (67192)
searchPerbesar
Interior Toyota Fortuner lawas Foto: dok. Team BHP
Bagaimana? Anda tertarik meminang Toyota Fortuner bekas Rp 120 juta ini? Siapkan dana paling sedikit Rp 40 juta untuk uang muka. Sebab mobil bekas yang dijual di WTC Mangga Dua minimal bisa dibawa pulang dengan down payment 30 persen.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Saksikan video menarik di bawah ini.