Otomotif
·
23 Maret 2021 16:44

Toyota Indonesia Akhirnya Buka Pesanan GR Yaris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Indonesia Akhirnya Buka Pesanan GR Yaris (79832)
Toyota GR Yaris 2020 Foto: dok. CarBuzz
PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi buka pemesanan Toyota GR Yaris. Ini untuk mendata ulang, konsumen yang benar-benar ingin punya hatchback terganas milik pabrikan Jepang tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya sempat dikabarkan kalau unit GR Yaris untuk pasar Indonesia sudah habis dipesan, di mana hanya dijatahkan 125 unit.
"Per 25 Maret 2021 kami buka SPK resmi Toyota GR Yaris. Kenapa jadi penting, kami ingin mengetahui jumlah pasti berapa banyak SPK-nya, karena simpang siur informasi yang ada di diler," ucap Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, Selasa (23/3).
Anton menyebut, Indonesia hanya kebagian jatah 126 unit di Indonesia. Sementara beberapa pihak diler menyebut, pemesanannya sudah lebih dari itu.
"Jadi kami perlu ada SPK resmi untuk memfilter," ucapnya.
Toyota Indonesia Akhirnya Buka Pesanan GR Yaris (79833)
Toyota GR Yaris. Foto: Paultan

Harga Toyota GR Yaris versi Indonesia

Toyota Yaris GR hanya diproduksi sebanyak 25.000 unit di dunia, dan di Indonesia mobil ini dibanderol sekira Rp 750 juta sampai Rp 850 juta.
ADVERTISEMENT
Khusus pasar Indonesia, Toyota GR Yaris kabarnya hanya akan tersedia dalam 1 varian, merah atau putih.
"Jadi yang kita bisa sampaikan di publik harga range-nya. Kenapa range-nya besar karna banyak faktor seperti currency rate. Tapi harga itu jauh lebih kompetitif dibandingkan negara lain," tuturnya.
Toyota Indonesia Akhirnya Buka Pesanan GR Yaris (79834)
Toyota GR Yaris 2020 Foto: dok. CarBuzz

Mobil 3-silinder paling badak

Dilahirkan sebagai versi jalan raya dari Toyota Yaris WRC, mobil ini memang menawarkan performa mesin yang luar biasa.
Berbekal mesin bensin 3 silinder turbocharger berkubikasi 1.618 cc, mobil ini menjanjikan tenaga hingga 257 dk dan torsi puncak 370 Nm.
Didukung transmisi manual 6 percepatan dan sistem penggerak roda all wheel drive, mobil ini mampu melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5,5 detik.
ADVERTISEMENT
Ya kemampuannya ini membuatnya menjadi mobil dengan mesin 3-silinder yang paling bertenaga di dunia (monster hatchback).
Berbeda dengan Yaris biasa, hatchback ini punya konfigurasi 2 pintu, membuatnya tidak hanya cocok untuk dipakai di jalan raya, namun juga di lintasan sirkuit.
Toyota Indonesia Akhirnya Buka Pesanan GR Yaris (79835)
Toyota GR Yaris 2020 Foto: dok. CarBuzz