Otomotif
·
21 Mei 2021 13:11

Toyota Innova Eks Tambang Jadi Rebutan, Berapa Harganya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Innova Eks Tambang Jadi Rebutan, Berapa Harganya? (892437)
searchPerbesar
Toyota Innova bekas tambang. Foto: dok. Handoko/MasHand Bus Channel
Selain Fortuner, pamor Toyota Kijang Innova juga seakan tak memudar dan banyak yang mencarinya. Khususnya Innova bermesin Diesel yang kerap menjadi bahan buruan konsumen di bursa mobil bekas, karena bandel, irit, dan lebih bertenaga.
ADVERTISEMENT
Banderol Toyota Innova Diesel bekas tipe terbaru yang sudah model reborn umumnya dilego mulai dari Rp 290 hingga Rp 300 juta. Namun ada versi terjangkau yang siap jadi incaran banyak orang. Harga yang ditawarkan lebih rendah atau hampir setara Toyota Veloz baru.
"Harganya Rp 250 juta, Innova 2.4 G manual eks tambang di Jambi pelat BH, tahun 2016," buka Handoko, spesialis jual beli bus bekas Mas Hand Bus Channel, yang kini merambah menjajakan mobil bekas kepada kumparan, Kamis (20/5).
Dijelaskan dari 35 unit yang tersedia, kini hanya tersisa 12 unit setelah sepekan dipublikasikan melalui media sosial. "Konsumennya selain individu, yang banyak beli itu pengusaha rental daerah," imbuhnya.
Meski bekas tambang yang notabenenya dalam keadaan 'bosok' dan perlu divermak supaya nyaman dipakai, namun Toyota Innova bekas yang dijajakan Handoko kondisinya terawat dengan panel bodi masih terpasang.
ADVERTISEMENT
Maklum walaupun dicap bekas tambang, Innova ini tetap beridentitas sebagai mobil penumpang yang biasa mengangkut para direksi perusahaan maupun tamu, yang kebanyakan bermobilitas di sekitar area pertambangan. Jadi bukan mobil pekerja yang kerap melintasi medan rusak.
"Tiap 5 tahun perusahaan melakukan peremajaan, makanya armada Innova ini dijual menggiurkan. Unit saya jamin istimewa tinggal pakai," lanjut Handoko.
Toyota Innova Eks Tambang Jadi Rebutan, Berapa Harganya? (892438)
searchPerbesar
Toyota Innova bekas tambang. Foto: dok. Handoko/MasHand Bus Channel
Semua unit yang diniagakan rata-rata berjarak tempuh 110 sampai 190 ribu km dan memiliki semua kelengkapan surat legalitas. Beli sekarang, ada yang pajaknya masih cukup panjang hingga bulan ke-9 tahun ini. Makanya bisa sekalian balik nama saat bayar pajak tahunan.

Spesifikasi Toyota Innova G

Toyota Innova G merupakan varian paling bawah sejak generasi terbaru MPV tersebut lahir akhir 2015. Secara tampilan, Innova tipe ini minim aksen krom. Tapi tidak begitu kelihatan standar karena tetap punya lampu kabut dan cover spion dengan LED sein.
Toyota Innova Eks Tambang Jadi Rebutan, Berapa Harganya? (892439)
searchPerbesar
Toyota Kijang Innova bekas. Foto: dok. Handoko/MasHand Bus Channel
Bagian buritannya lengkap pakai spoiler dengan LED, talang air, hingga wiper. Sementara dari samping ada bubuhan side body moulding dan pakai velg 16 inci.
ADVERTISEMENT
Bagian dalam dia pakai jok fabric berwarna coklat. Ada tombol audio pada setir, head unit layar sentuh, ditambah power outlet, mode berkendara Eco dan Power, serta pelipatan jok belakang ke atas.
Toyota Innova Eks Tambang Jadi Rebutan, Berapa Harganya? (892440)
searchPerbesar
Toyota Innova bekas tambang. Foto: dok. Handoko/MasHand Bus Channel
Soal dapur pacunya pakai mesin 2GD-FTV berkubikasi 2.393 cc. Di atas kertas menyuplai tenaga 146 dk pada 3.400 rpm dan torsi puncak 342 Nm pada putaran 1.200 hingga 2.800 rpm. Daya maksimumnya itu dikawinkan pada transmisi manual 5-percepatan.
Terakhir fitur keselamatannya berupa seatbelt semua baris, rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dual SRS airbag, sensor parkir, hingga auto door lock.