Otomotif
·
1 Oktober 2020 13:11

Toyota Innova Facelift, Kok Jadi Begini?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Innova Facelift, Kok Jadi Begini? (135569)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Kesampingkan dulu new Fortuner 2020, ada barang panas satu ini yang juga perlu mendapat perhatian lebih, yakni Toyota Innova facelift. Terkaan modelnya sudah bocor dan beredar luas di media sosial.
ADVERTISEMENT
Sumber gambarnya mengacu laman Hom3d, sebuah platform pembuatan visualisasi tiga dimensi. Di sana tampak Innova baru dengan ubahan yang minim.
Toyota Innova Facelift, Kok Jadi Begini? (135570)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Dari wajahnya yang berubah ada pada desain grille dan bumper. Lampu kabut jadi tak menyatu lagi dengan housing lampu sein. Sekarang letak fog lamp terpisah di bawah seperti Xpander, yang dihiasi kosmetika plastik hitam.
Begitu pun dengan aksen penghias lampu sein supaya tidak terlalu monoton, yang sekarang bentuknya segitiga.
Adapun dari samping dan belakang tidak ada ubahan signifikan. Lekuk bodi, guratan garis maupun bentuk pilarnya masih serupa yang lawas. Paling kentara adalah desain velg baru seperti mirip kepunyaan Daihatsu Xenia tipe R.
Toyota Innova Facelift, Kok Jadi Begini? (135571)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Toyota Innova facelift juga kabarnya tengah didistribusikan. Sayangnya perihal detail waktu peluncuran, sumber kumparan belum mengetahuinya.
ADVERTISEMENT
"Peluncurannya bulan ini (Oktober 2020) tapi mungkin tanggalnya beda dari peluncuran Fortuner," beber sumber kepada kumparan, Kamis (1/10).
Toyota Innova Facelift, Kok Jadi Begini? (135572)
Toyota Kijang Innova yang diangkut ke truk distribusi. dok. Istimewa

Bocoran lain Toyota Innova facelift

Soal bocoran mesin juga tidak banyak berubah, masih berupa mesin bensin 1.998 cc bertenaga 137 dk dan torsi 183 Nm, serta mesin Diesel 2.393 cc dengan output 147 dk dengan torsi 359 Nm.
Kemudian mengenai varian akan tetap ada trim G, V, Venturer serta versi standar tanpa kursi belakang (less seat) yang dijadikan untuk ambulans. Ini artinya tidak ada lagi tipe Q seperti yang diniagakan sekarang.
Jadi bagaimana pendapat Anda soal new Toyota Innova ini? Yay or Nay?