Otomotif
·
28 September 2020 8:53

Toyota Kijang Krista Arief Muhammad Masih Laku Rp 200 Juta, Seberapa Istimewa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Kijang Krista Arief Muhammad Masih Laku Rp 200 Juta, Seberapa Istimewa? (44894)
Arief Muhammad dengan Toyota Kijang Krista miliknya. Foto: dok. Instagram Arief Muhammad
Toyota Kijang Krista lawas milik content creator Arief Muhammad baru saja terjual, dengan harga yang terbilang fantastis.
ADVERTISEMENT
Mobil yang awalnya dirinya jual secara tidak sengaja atau hanya iseng itu, secara mengejutkan ditawar oleh pengusaha muda, Baim Pane, dengan harga mencapai Rp 200 juta.
Padahal, harga pasaran Kijang Krista dengan tahun produksi yang sama di 2002, ada di kisaran Rp 65 juta hingga Rp 80 jutaan.
Melalui akun Instagram dan akun Youtube-nya, Arief menceritakan bahwa Kijang berkelir hitam abu-abu miliknya itu, langsung laku hanya dalam waktu 25 menit, setelah dirinya iseng mengiklankan di Instagram.
Update: Sold di harga 200 juta, 25 menit setelah foto ini diupload," demikian kata Arief dalam caption unggahan di akun Instagramnya.

Keistimewaan Toyota Kijang Krista Arief Muhammad

Harga segitu nampaknya pantas, bila digelontorkan untuk meminang Kijang Krista milik Arief Muhammad tersebut. Pasalnya kondisi unitnya masih sangat mulus, dan full orisinal.
Seperti terlihat pada bagian eksteriornya, Toyota Kijang Krista tersebut masih memiliki cat yang mulus dengan warna yang mengkilap. Berbagai komponen bodi yang menempel, seperti velg dan lampu-lampu, terlihat masih full orisinal dengan kondisi yang sangat baik.
ADVERTISEMENT
Pun pada bagian interiornya, mobil tersebut masih mengadopsi jok berbahan fabric seperti aslinya dengan kondisi yang sangat istimewa. Berbagai aksesori di bagian dalam juga terlihat masih menempel dan utuh, seperti head unit, kenop-kenop pada bagian dasbor, setir, hingga double blower AC di baris kedua.

Spesifikasi Toyota Kijang Krista Arief Muhammad

Menyoal spesifikasinya, Toyota Kijang Krista milik Arief Muhammad itu menggendong mesin bensin berkode 1RZ-E berkapasitas 2.0 liter 4 silinder SOHC.
Mesin yang sudah berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI) itu, menjanjikan tenaga sebesar 95 dk dan torsi 151 Nm. Khusus untuk produksi terakhirnya, Toyota Kijang Krista bermesin bensin seperti milik Arief Muhammad itu, hanya tersedia dengan pilihan transmisi otomatik 4 percepatan saja.
ADVERTISEMENT
Nah, apakah Anda juga berminat berburu Toyota Kijang Krista seperti milik Arief Muhammad?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Saksikan video menarik di bawah ini.