kumparan
30 Juni 2017 9:20

Toyota Memulai Produksi Camry Terbaru

Produksi Toyota Camry (Foto: Toyota)
Pabrikan mobil kenamaan asal Jepang, Toyota memulai produksi all new Camry model 2018 di fasilitas mereka yang berada di Kentucky, Amerika Serikat (AS).
ADVERTISEMENT
All new Camry 2018 yang diproduksi di sana menggunakan platform baru, TNGA (Toyota New Global Architecture) yang sebelumnya menjadi basis tubuh dari Prius dan CH-R. Artinya, sedan itu menjadi model ketiga yang telah mengaplikasikan platform TNGA. Demikian dikutip Carscoops, Jumat (30/6).
"Peluncuran generasi terbaru Camry merupakan langkah penting bagi Toyota di Amerika, sekaligus membuktikan komitmen (kami) di Kentucky," ucap Presiden Toyota Motor Manufacturing Kentucky, Wil James.
Sebagaimana diketahui penggunaan platform TNGA ini membuat Toyota bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar pada kendaraan juga kemampuan handling dan kenyamanannya.
Produksi Toyota Camry (Foto: Toyota)
Adapun, fasilitas produksi Toyota di Kentucky menambah 700 tenaga kerja untuk mendukung produksi all new Camry. Artinya, mereka kini memiliki 8.000 orang untuk memastikan aktivitas produksi aman. Selama beroperasi, pabrik Toyota Kentucky telah memproduksi 11 juta unit mobil, termasuk di antaranya Camry yang sudah ditetaskan lebih dari 8 juta unit di situ.
ADVERTISEMENT
"Kami bangga Amerika Utara menjadi negara pertama yang memproduksi kendaraan dengan TNGA. Ini adalah bukti kemampuan dan dedikasi tim kami," imbuh Wil.
Produksi Toyota Camry (Foto: Toyota)
Sementara itu, Toyota sendiri mengucurkan 1,33 miliar dolar AS untuk mempersiapkan jalur produksi dengan platform TNGA.
Toyota Camry 2018 sendiri hadir dengan mesin 2,5 liter empat silinder 206 daya kuda (dk), hybrid 176 dk, dan mesin V6 3,5 liter yang menyembutkan tenaga 301 dk.
Produksi Toyota Camry (Foto: Toyota)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan