kumparan
search-gray
Otomotif14 Desember 2019 10:31

Toyota Prius PHV Meluncur Awal Tahun 2020

Konten Redaksi kumparan
Toyota Prius PHV Meluncur Awal Tahun 2020 (1097661)
Mobil Toyota Prius PHEV pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Teka-teki terkait peluncuran Toyota Prius PHV, nampaknya mulai menemui titik terang. Setelah sebelumnya peluncuran Prius PHV yang rencananya akan meluncur akhir tahun 2019 ini, batal dilakukan.
ADVERTISEMENT
Kini, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Vice President-nya, Henry Tanoto, memastikan bahwa mobil plug in hybrid miliknya, akan diperkenalkan pada awal tahun 2020 mendatang.
“Untuk Plug In Hybrid akan kami launch di awal tahun depan,” ungkap Henry singkat saat di sela acara Toyota Media Year End Gathering, Kamis (12/12) malam.
Toyota Prius PHV Meluncur Awal Tahun 2020 (1097662)
Toyota Prius PHEV Foto: dok. TAM
Sayangnya, Henry memang tidak menyebut secara gamblang model apa yang akan meluncur tersebut. Dirinya hanya memberikan sebuah kode isyarat bahwa mobil tersebut, betul adalah Prius PHV.
“Ya saya rasa, tanpa saya sebut, teman-teman semua juga sudah tahu ya mobilnya apa,” jawab Henry.
Sementara itu, saat ditanya kapan waktu pastinya Prius PHV tersebut mengaspal. Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, belum mau mengungkapkannya. Dirinya hanya mengatakan bahwa saat ini pihaknya menunggu lolos persyaratan uji tipe.
Toyota Prius PHV Meluncur Awal Tahun 2020 (1097663)
Toyota Prius 2020 Foto: dok. carscoops
“Belum bisa kami pastikan, karena menunggu persyaratan uji tipe, Jadi kalau nanti dari pengujian itu selesai, pasti segera akan kami launching,”jawab Anton.
ADVERTISEMENT
Walau belum bisa dipastikan kapan waktu peluncuran mobil tersebut dilakukan. Namun, jika berkaca pada peluncuran Camry Hybrid di awal tahun ini, bukan tidak mungkin Prius PHV tersebut akan mengaspal pada bulan Januari mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white