Otomotif
·
30 September 2020 9:04

Toyota Starlet: Mobil Gaul Anak Muda 90an yang Kini Jadi Buruan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Starlet: Mobil Gaul Anak Muda 90an yang Kini Jadi Buruan (237153)
Modifikasi Toyota Starlet GI Foto: Muhammad Ikbal
Toyota Starlet bekas kini banyak diburu oleh masyarakat. Tidak hanya orang biasa atau kolektor mobil lawas saja, para selebritis papan atas pun kepincut untuk memiliki hatchback legendaris ini, sebut saja Rico Ceper, Desta, hingga Gading Marten.
ADVERTISEMENT
Memang tak dipungkiri, pada medio 90an mobil ini terbilang populer dan identik dengan anak muda yang gaul.
Jadi mayoritas mereka yang sewaktu muda pernah punya mobil itu, atau dulu ingin punya tapi tak kesampaian, nah sekarang berburunya," ujar kolektor yang juga pemilik showroom mobil bekas 90an Malique Selatan Djakarta, Bima Maliki, kepada kumparan, Selasa (29/9) sore.
Belum lagi, bentuk Starlet terbilang menarik dan everlasting untuk mobil seusianya. Ditambah perawatan yang murah dan suku cadang yang berlimpah, membuatnya diminati sampai saat ini.
Nah model yang paling dicari dipasaran yakni Starlet generasi ketiga, lebih dikenal dengan Starlet Kotak, serta Starlet generasi keempat yang populer dengan panggilan Starlet Kapsul.
"Secara populasi sih banyakan yang Starlet kapsul. Kondisinya juga cenderung lebih bagus-bagus. Tapi menariknya justru yang sekarang lagi paling banyak diincar itu Starlet Kotak, karena bentuknya itu ya yang retro dan 90an banget," beber Bima.
Toyota Starlet: Mobil Gaul Anak Muda 90an yang Kini Jadi Buruan (237154)
Toyota Starlet Kotak. Foto: dok. wikimedia

Harga Toyota Starlet bekas tembus Rp 100 jutaan

Menyoal harga bekasnya, lanjut Bima, memang sulit ditebak. Tergantung pada jenis, kondisi mobil, aksesoris yang terpasang, tingkat orisinalitas, serta odometer.
ADVERTISEMENT
"Kisarannya sih untuk yang kondisi standar mungkin Rp 50 jutaan sampai yang paling istimewa, full orisinal dan odometer rendah bisa di atas Rp 100 jutaan. Semakin dia orisinal dan tidak dimodifikasi aneh-aneh, maka semakin mahal," ungkap Bima.
Bagi Anda yang saat ini berencana ingin berburu Toyota Starlet Kotak atau Starlet Kapsul, Bima pun menyarankan agar jangan terburu-buru dalam memilih unitnya.
Toyota Starlet: Mobil Gaul Anak Muda 90an yang Kini Jadi Buruan (237155)
Starlet di Toyota Jamboree 2019 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Sebab, karena saat ini Toyota Starlet sedang naik daun, maka pastikan Anda jeli dalam memilih unit yang diincar atau ajak teman yang memang berpengalaman dalam berburu mobil bekas lawas.
Bagaimana, apakah Anda berminat untuk berburu Toyota Starlet lawas?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT