Otomotif
·
29 Juni 2021 10:45
·
waktu baca 3 menit

Vespa Primavera 75 Th Anniversary Punya Panelmeter Canggih, Bisa Jadi Navigasi!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Vespa Primavera 75 Th Anniversary Punya Panelmeter Canggih, Bisa Jadi Navigasi! (203409)
searchPerbesar
Vespa Primavera 75Anniversary Edition. Foto: Paultan
Vespa Primavera jadi salah satu model yang dipilih menjadi edisi khusus ulang tahun ke-75 perusahaan asal Italia, Vespa. Selain memiliki desain dan tampilan warna yang berbeda dengan model reguler, Primavera 75 Th Anniversary juga kini dibekali dengan speedometer berteknologi TFT (Thin Film Transistor).
ADVERTISEMENT
Hadirnya fitur TFT pada motor ini, otomatis menjadikan Primavera produk 150 cc dari Vespa yang memiliki panelmeter canggih selain GTS 300 Super Tech.
Vespa Primavera 75 Th Anniversary Punya Panelmeter Canggih, Bisa Jadi Navigasi! (203410)
searchPerbesar
Desain panelmeter TFT di Vespa 75 Th Anniversary. Foto: Piaggio Indonesia
Selain tampilan panelmeter yang terlihat lebih modern, Primavera 75 Th Anniversary juga dibekali dengan konektivitas gawai. Ya, pemilik bisa mendapatkan seluruh informasi penting kendaraan hanya lewat satu sentuhan smartphone saja.
Di layar TFT berukuran 4,3 inci tersebut tersambung langsung dengan onboard komputer yang mampu mendiagnosis dalam bentuk quick view. Layarnya juga memiliki pengaturan otomatis siang dan malam, jadi ketika berkendara pada situasi tertentu akan menyesuaikan dengan cahaya sekitar.

Cara menyambungkan gawai dengan layar

Vespa Primavera 75 Th Anniversary Punya Panelmeter Canggih, Bisa Jadi Navigasi! (203411)
searchPerbesar
Tampilan panel instrumen Vespa GTS 300 Super Tech Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Untuk menyambungkan smartphone dengan panelmeter TFT-nya terlebih dulu kita mengunduh aplikasi MIA yang tersedia untuk tipe gawai Android dan IOS.
ADVERTISEMENT
Setelah aplikasi Vespa diunduh, nyalakan bluetooth yang ada pada smartphone Anda. Kemudian koneksikan (pairing) antara Bluetooth pada smartphone dengan yang layar instrumen Primavera. Setelah smartphone Anda terkoneksi dengan panelmeter, maka sisanya Anda dapat menentukan apa yang ingin dilakukan.

Terima panggilan telepon

Tak cuma itu saja, layar panelmeter tersebut juga bisa menampilkan informasi panggilan telepon, pesan, hingga email masuk. Anda bisa menerima panggilan telepon secara langsung dengan bantuan intercom jika memiliki perangkatnya.
Untuk menerima panggilan telepon, Anda cukup menekan tombol joystick sekali. Tombol joystick tersebut, tersemat pada panel sebelah kiri dekat dengan tombol klakson.
Sementara untuk melakukan panggilan telepon, Anda dapat melakukannya dengan perintah suara. Caranya, tekan tombol joystick 2 kali dan sebutkan nama orang yang akan Anda telepon, contohnya “Call kumparan”.
ADVERTISEMENT

Navigasi pintar

Vespa Primavera 75 Th Anniversary Punya Panelmeter Canggih, Bisa Jadi Navigasi! (203412)
searchPerbesar
New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Fitur lain yang tersedia pada TFT dan perangkat canggihnya itu, pemilik juga bisa menggunakan navigasi. Untuk mengaktifkan sistem navigasi Anda harus membuka dahulu sistem navigasi yang ada pada aplikasi Vespa. Selanjutnya pilih lokasi yang Anda ingin tuju.
Bila sudah, maka selanjutnya sistem akan mengarahkan arah tujuan Anda melalui tampilan penunjuk arah yang terdapat pada layar instrumen.
Tidak hanya sekadar penunjuk arah saja, akan terpampang juga jarak antara motor Anda dengan tikungan selanjutnya. Selain melalui tampilan, akan ada juga suara yang mengarahkan melalui earphone atau helm dengan intercom.
Keunggulan lain yang ada pada sistem navigasi dari Vespa ini, juga dapat memberikan informasi terkait kecepatan maksimum yang dianjurkan di daerah yang Anda lalui.
ADVERTISEMENT

Harga naik Rp 16-18 juta

Vespa Primavera 75 Th Anniversary Punya Panelmeter Canggih, Bisa Jadi Navigasi! (203413)
searchPerbesar
Tampilan depan Vespa Primavera 75 Th Anniversary. Foto: Piaggio Indonesia
Dengan segala diferensiasi dengan tipe reguler, termasuk teknologi canggih yang tersemat pada Vespa Primavera 75 Th Anniversary banderolnya pun terkerek naik.
Sengaja membandingkan dengan Primavera S selisih harganya mencapai Rp 16 juta. Sementara jika dibandingkan dengan Primavera Standar, edisi khusus ini lebih mahal Rp 18,5 juta.
Namun perbedaan harga tersebut membuat Primavera 75 Th Anniversary terasa spesial. Motor ini dijual terbatas, bagi Anda yang memilikinya tentu jadi kesenangan tersendiri.
Apalagi kans motor ini memiliki banderol tinggi juga besar. Seperti yang sudah-sudah, produk limited edition dari Vespa bakal punya harga tinggi jika punya rencana untuk menjualnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020