Otomotif
·
22 Oktober 2020 11:34

Vespa Primavera Edisi RED Meluncur, Dijual Terbatas Rp 53,6 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Vespa Primavera Edisi RED Meluncur, Dijual Terbatas Rp 53,6 Juta (547818)
Tampilan depan Vespa Primavera Edisi RED. Foto: Piaggio Indonesia
PT Piaggio Indonesia kembali meluncur produk barunya di 2020. Kali ini mereka memperkenalkan Primavera edisi (RED) yang dijual terbatas dengan banderol Rp 53,6 juta OTR Jakarta.
ADVERTISEMENT
Produk ini adalah bentuk kerja sama antara Piaggio dengan RED. RED adalah organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Organisasi ini memberikan perhatian khusus pada masalah global khususnya kesehatan seperti HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria.
Vespa Primavera Edisi RED Meluncur, Dijual Terbatas Rp 53,6 Juta (547819)
Tampilan depan Vespa Primavera Edisi RED. Foto: Piaggio Indonesia
Dalam keterangan resminya, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, saat ini, kemitraan Vespa dengan (RED) ingin menyampaikan sebuah pesan bahwa setiap orang dapat membawa dampak positif untuk kehidupan sesama. Kolaborasi tersebut sudah berlangsung selama 4 tahun.
"Vespa berkomitmen terlibat secara aktif dalam pembahasan dan partisipasi langsung untuk memerangi penyakit, khususnya, HIV/AIDS. Oleh karena itu, sebagai merek yang ikonik dan timeless classic, Vespa mengajak para pengagumnya untuk menikmati lebih dari sekadar pengalaman berkendara premium ala Italia dengan turut ikut berkontribusi dalam menyediakan 500 hari pengobatan HIV/AIDS yang dapat menyelamatkan jiwa," kata Marco lewat keterangan resmi yang diterima kumparan.
ADVERTISEMENT
Menariknya, donasi yang terkumpul dari pembelian Primavera edisi (RED) ini akan didonasikan ke Global Fund untuk memerangi AIDS.

Tampilan berani serba merah

Vespa Primavera Edisi RED Meluncur, Dijual Terbatas Rp 53,6 Juta (547820)
Tampilan samping Vespa Primavera Edisi RED. Foto: Piaggio Indonesia
Kabar soal Piaggio Indonesia akan meluncurkan Primavera edisi (RED) sebenarnya sudah bocor di media sosial. Beberapa diler Vespa terang-terangan membuka keran inden untuk produk terbatas ini.
Di Primavera (RED), tampilan anyar terlihat jelas utamanya pada keseluruhan sasis baja yang kini dicat dengan warna merah, hingga bodi dan juga velgnya.
Vespa Primavera Edisi RED Meluncur, Dijual Terbatas Rp 53,6 Juta (547821)
Tampilan belakang Vespa Primavera Edisi RED. Foto: Piaggio Indonesia
Untuk memadukan kelir merahnya, detail krom pada bagian headlamp, list bodi, spion, behel belakang, jengger spakbor, dan juga bibir velg semakin membuat elegan tampilannya.
Untuk bagian jok juga dilabur warna merah menunjukkan identitasnya sebagai Vespa yang berani. Jok tersebut dibalut dengan kulit nubuck, sebuah sentuhan khusus yang diadaptasi dari Vespa premium 946.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi dan fitur sama

Vespa Primavera Edisi RED Meluncur, Dijual Terbatas Rp 53,6 Juta (547822)
Vespa Primavera Edisi RED. Foto: Piaggio Indonesia
Dari segi teknis, tak sedikitpun berbeda dengan Primavera standar. Tetap mempertahankan mesin 154,8 cc berteknologi i-get dengan tenaga maksimum 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.000 rpm.
Begitu juga untuk sistem pengereman, masih mengandalkan cakram 220 mm di depan dan tromol 140 mm di belakang dengan sensor ABS tunggal. Panel instrumen pun tak berubah masih sama dengan model terdahulu.
Sementara jika membandingkan dengan harga Primavera S regular, ada kenaikan banderol Rp 6,8 juta.
***