Otomotif
·
2 Oktober 2020 16:39

Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85547)
searchPerbesar
Vespa Sprint 150 Racing Sixties (kanan) dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties (kiri). Foto: Piaggio Indonesia
PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek Vespa di Tanah Air kembali menambah portofolio produknya. Kali ini mereka memboyong Vespa Sprint 150 dan GTS 300 HPE (High Performance Engine) Racing Sixties yang dijual secara terbatas.
ADVERTISEMENT
Vespa Sprint 150 dan GTS 300 HPE berbalut Racing Sixties adalah produk penghargaan atas kiprah Vespa di gelaran balap pada medio 1960-an.
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85548)
searchPerbesar
Vespa Sprint 150 Racing Sixties (kanan) dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties (kiri). Foto: Piaggio Indonesia
President Director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan kehadiran kedua produk baru tersebut guna menjawab permintaan besar dari konsumen di Indonesia.
"Era yang spesial bagi Vespa adalah tahun 60-an jadi periode legendaris sejarah balap. Hari ini Vespa kembali ke masa itu dengan Sprint dan GTS 300 HPE Racing Sixties," kata Marco saat peluncuran secara virtual, Jumat (2/10).

Vespa Sprint 150 Racing Sixties

Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85549)
searchPerbesar
Vespa Sprint 150 Racing Sixties. Foto: Piaggio Indonesia
Secara jantung mekanis Vespa Sprint edisi khusus tak sedikitpun berbeda dengan Sprint S regular. Dia masih dibenamkan mesin 154,8 cc berteknologi i-get dengan tenaga maksimum 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.000 rpm.
ADVERTISEMENT
Untuk penghenti laju alias rem, dia juga masih mengandalkan cakram 220 mm di depan dengan tromol 140 mm di bagian belakang dengan fitur ABS. Sementara untuk panel instrumen juga tak berubah masih identik dengan model yang dijual secara umum.
Ubahan sebagai pembeda dengan versi reguler ada di sektor fisik dan tampilan. Utamanya pada opsi warna, grafis, dan detail decal.
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85550)
searchPerbesar
Tampilan belakang Vespa Sprint 150 Racing Sixties. Foto: Piaggio Indonesia
Ada pula gimmick pembeda seperti penyematan emblem Racing Sixties di dekat panel bodi dalam foot rest. Selebihnya memainkan warna di velg menggunakan warna emas dan penyematan warna hitam matte di beberapa sektor seperti, frame headlamp, frame list body, cover knalpot, behel belakang, dan juga spion.
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85551)
searchPerbesar
Bangku baru berbahan bludru nubuck. Foto: Piaggio Indonesia
Adapun untuk jok dia juga menggunakan model baru dengan tekstur bahan bludru nubuck yang diklaim ramah dengan kondisi cuaca di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Menyoal banderolnya dia dijual dengan harga Rp 54,6 juta OTR Jakarta atau selisih lebih mahal Rp 5 juta dengan model Sprint S regular.

GTS 300 HPE Racing Sixties

Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85552)
searchPerbesar
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Foto: Piaggio Indonesia
Di lain sisi, GTS 300 HPE juga kini punya embel-embel limited edition. Masih sama dengan Sprint 150 Racing Sixties, di model terkencang Vespa juga masih menggunakan platform yang serupa dengan model regulernya.
Secara spesifikasi, dia menggendong mesin 278,4 cc dengan 4-katup, 1-silinder berpendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimalnya adalah 23,4 dk di 8.250 rpm dan torsi 26 Nm di pada 5.250 rpm.
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85553)
searchPerbesar
Tampilan depan VespaGTS 300 HPE Racing Sixties. Foto: Piaggio Indonesia
Beberapa aksen Racing Sixties juga disematkan mulai dari pemilihan warna yang eye catchy hingga penyematan detail yang menarik. Secara total baik Sprint dan GTS 300 HPE edisi terbatas disediakan dalam dua pilihan warna, yakni putih dengan stip merah (White Innocenza) serta hijau dengan stip kuning (Green Bosco).
ADVERTISEMENT
Di model ini kesan sporty dituangkan lewat pemilihan warna hitam doff pada bagian komponen spion, cover knalpot, frame headlamp, behel belakang serta footrest. Selain itu, sama dengan Sprint, disematkan pula logo Racing Sixties di bagian kompartemen depan.
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85554)
searchPerbesar
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Foto: Piaggio Indonesia
Berbeda dengan GTS 300 Supertech, panel instrumen di GTS 300 HPE masih menggunakan panel instrumen kombinasi analog dan digital. Seperti diketahui GTS 300 Supertech sudah mengusung layar TFT yang bisa terkoneksi dengan gawai.
Selebihnya motor ini juga masih disematkan lampu LED dengan DRL dan juga penyematan jok baru serupa dengan Sprint Racing Sixties.
Bicara harganya, GTS 300 HPE Racing Sixties dijual dengan banderol Rp 157 juta OTR Jakarta.
"Kita akan jual Vespa Racing Sixties edisi terbatas sebanyak 5 persen dari total penjualan keseluruhan Vespa di Indonesia," jelas Marco.
Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Edisi Terbatas Mendarat di Indonesia, Ini Harganya (85555)
searchPerbesar
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Foto: Piaggio Indonesia
Bagaimana Anda tertarik meminang produk terbatas dari Vespa Indonesia tersebut? Mengingat kedua motor ini bisa jadi peluang investasi jangka panjang.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)