Otomotif
·
21 April 2021 18:33

Video: Tantang Hyundai Kona Electric, Begini Tampilan Mobil Listrik MG ZS EV

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video: Tantang Hyundai Kona Electric, Begini Tampilan Mobil Listrik MG ZS EV (548828)
searchPerbesar
Mobil Listrik MG ZS EV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pilihan mobil listrik di Indonesia kini semakin beragam dengan kehadiran MG ZS EV yang baru saja diperkenalkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Ini merupakan produk ketiga yang dihadirkan MG Motor Indonesia untuk pasar Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Sebagai SUV compact, MG ZS EV diprediksi kuat bakal jadi lawan tangguh bagi Hyundai Kona Electric. Menyandang nama MG ZS, mobil listrik ini memang memiliki bentuk tampilan yang nyaris serupa seperti MG ZS bermesin bensin.
Hanya ada beberapa perbedaan di bagian eksterior dan interiornya, seperti grille yang bisa difungsikan sebagai lubang pengisian daya, velg, pengaturan jok elektrik, sistem transmisi dengan kenop putar, hingga adanya air purifier di bagian dalam.
Untuk spesifikasinya, MG ZS EV dibekali dengan motor listrik permanent magnet synchronous dengan baterai berkapasitas 44,5 kWh. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 141 dk dan torsi 350 Nm.
Dalam kondisi baterai terisi penuh, MG ZS EV ini diklaim dapat terus melaju sejauh 335 kilometer. Adapun untuk pengisian dayanya, dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi dari 0 hingga 80 persen apabila menggunakan pengisian fast charging berarus DC dan 6,5 jam apabila menggunakan normal charging AC.
ADVERTISEMENT
Nah, bagi Anda yang penasaran dengan tampilan dan spesifikasi dari MG ZS EV, berikut kumparan sajikan video first impression-nya.
***