Otomotif
·
22 April 2021 7:05

Video: Transformasi Wujud Skutik Italjet Dragster, Masih Kental Aura Gaharnya!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Merek motor asal Italia, Italjet buat telinga orang awam mungkin masih asing didengar. Tapi buat pecinta otomotif khususnya roda dua merek ini cukup diperhitungkan, dia pernah berkompetisi juga di pasar Indonesia kurang lebih di medio 90-an.
Video: Transformasi Wujud Skutik Italjet Dragster, Masih Kental Aura Gaharnya! (82880)
Italjet Dragster 180 cc 2-tak. dok: Wikimand
Nah di Indonesia model yang paling ramai dibeli adalah Dragster 180 bermesin 2 langkah alias 2 tak. Banyak yang menyebut, meski bermesin matik motor ini mampu 'melayani' motor sport 2 tak lainnya seperti Kawasaki Ninja sampai Honda NSR150.
ADVERTISEMENT
Seiring perkembangan zaman, mesin 2 tak mulai ditinggalkan pabrikan. Italjet juga bertransformasi membuat motor 4-tak yang salah satunya adalah Dragster 200c 4-tak yang belum lama ini juga resmi dijual di Indonesia pada gelaran IIMS Hybrid 2021.
Video: Transformasi Wujud Skutik Italjet Dragster, Masih Kental Aura Gaharnya! (82881)
Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021. Foto: dok. kumparan
Secara desain, pabrikan masih mempertahankan DNA Dragster tempo dulu. Misalnya pada bagian rangka menggunakan model teralis yang terekspos, kaki-kaki depan menggunakan swing arm atau Independent Steering System, sampai tarikan garis serba tegas pada sekujur tubuh.
Motor heritage ini sekarang tampil lebih sporty dan modern. Misalnya sudah mengusung penerangan full LED, pengereman ABS 2-channel, dan panel instrumen full digital.
Untuk pasar Indonesia, UtomoCorp sebagai APM nya menjual motor ini dengan banderol Rp 137 juta OTR dan Rp 145 juta OTR untuk edisi terbatasnya. Penasaran dengan wujud baru Italjet Dragster? Kamu bisa lihat detailnya pada video di atas, ya.
ADVERTISEMENT